SMF Kalah Perdata, Kuasa Hukum Yunemey Segera Gugat Balik -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

SMF Kalah Perdata, Kuasa Hukum Yunemey Segera Gugat Balik

editor: hut_kamrin
Kamis, 23 Juli 2020

Sidang perdata PT SMF di Pengadilan Negeri Airmadidi. Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID -- 
PT Smart Multi Finance (SMF) dinyatakan kalah melawan Yunemey Teintang,  dalam sidang perdata No 5 /PDT.G.S/2020/PN.ARM, di Pengadilan Negeri Airmadidi, Kamis (23/7) pagi.  

Sidang yang dipimpin Hakim Stiphani SH, memutuskan menghukum SMF untuk membayar seluruh biaya perkara terhadap gugatan yang dilayangkan Kuasa Hukum Yunemey, yakni Grandnaldo Y Tindangen SH MH dan rekan.

Di hadapan hakim, SMF yang diwakili kuasa hukumnya menerima putusan, berdasarkan fakta-fakta persidangan. 

Sebelumnya, SMF melayangkan gugatan perbuatan melawan hukum (PMH) dan wanprestasi (ingkar janji, red) terhadap Yunemei Teintang terkait mobil yang dijaminkan ke pihak SMF sebagai modal usahanya. Namun dalam persidangan, gugatan yang dilayangkan tidak diterima.  Sehingga SMF dinyatakan kalah dalam perkara dan harus membayar biaya perkara. 

Sementara itu, Aldo sapaan akrab Grandnaldo Tindangen selaku kuasa hukum tergugat, kepada media ini mengatakan bahwa keputusan yang dibacakan majelis hakim merupakan suatu putusan yang adil, karena telah sesuai dengan fakta-fakta persidangan.
 
“SMF memaksakan klien kami untuk melunasi seluruh hutang pinjamannya berdasarkan gugatan mereka. Padahal klien kami sejak awal sudah beritikad baik untuk membayar angsuran, namun tidak diterima oknum-oknum yang bekerja di perusahaan tersebut,” jelasnya. 

Dia kemudian mengatakan, saat ini pihaknya tengah menunggu proses pidana yang sedang berjalan terkait perkara tersebut. 

“Sidang ini telah usai. Namun saat ini kami sedang menunggu proses lanjutan tindak pidana yang dilakukan pihak PT SMF terhadap mobil yang dijaminkan. Informasi yang kami terima, empat karyawan SMF sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polresta Manado. Dalam waktu dekat ini, kami akan melayangkan gugatan terhadap SMF terkait perkara ini,” tutupnya. (*)