Rayakan HUT ke-12 Boltim, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Rayakan HUT ke-12 Boltim, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

editor: dax_dacko
Selasa, 21 Juli 2020

Paripurna Istimewa DPRD Boltim dalam rangka HUT ke-12 Kabupaten Boltim, Selasa (21/07/2020). (daudtimpal-komentar.id)

BOLTIM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12, Selasa (21/07/2020).

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar SH didampingi dua wakil ketua tersebut ikut membacakan sepakterjang dan cikalbakal terbentuknya suatu daerah otonom baru yaitu Kabupaten Boltim yang dirangkum dalam profil daerah yang didalamnya tertuang secara historis sejarah berdirinya Kabupaten Boltim 21 Juli 2008.


Menariknya, Fuad dalam sambutannya juga ikut memberikan apresiasi kepada para tokoh dan pejuang pemekaran yang ada di BMR khususnya di Boltim. Selain itu Politisi PAN ini juga ikut membeberkan suatu pencapaian dan keberhasilan dari jajaran Pemerintah Kabupaten Boltim dalam kurun waktu 12 tahun ini.

Hal ini tentunya berdampak baik pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Boltim dalam beberapa sektor, Kabupaten Boltim agar ke depan semakin unggul, baik di bidang  pengentasan kemiskinan, di mana kinerja pemerintah yang selalu mengutamakan kepentingan masyarakat Boltim.


Dia juga ikut memberikan apresiasi kepada Bupati Sehan Salim Landjar SH atas Penganugerahan Adat, Tule Molantud atau Bintang Tertinggi yang diberikan oleh Lembaga atau Dewan Adat di BMR terhadap Bupati.

Semantara itu Bupati Boltim Sehan Salim Landjar (SSL) yang hadir pada paripurna istimewa itu pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang sudah menghadiri HUT ke-12 Boltim.


Bupati juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua komponen masyarakat dalam menjaga komitmen bersama dalam memutuskan mata rantai Covid-19 secara terintegrasi yang melibatkan lintas stakeholder, guna mengendalikan penyebaran virus. 

Hasilnya, Boltim masuk pada 102 daerah di Indonesia yang merupakan zona hijau penyebaran Covid-19.


Paripurna ini turut dihadiri Kepala Biro Pembangunan Pemprov Sulut Abdullah Mokoginta SH MSi yang mewakili gubernur, Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit, Sekda Dr Ir Sonny Warokka MSi PhD, kepala SKPD, Sekretaris DPRD Boltim Ade Herly Mokoginta SH bersama jajaran, Anggota DPRD Boltim, mantan Wakil Bupati BMR Drs Sehan Mokoapa Mokoagow, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, Perwira Penghubung (Pabum) TNI, Ketua KPU Boltim Rahman Djamal Iroth, Anggota DPRD Gorontalo Naser Potale dan sejumlah tamu undangan. 

(dax/advertorial)