Putra Jokowi Lawan Berat Pasangan Tukang Jahit-Ketua RW di Pilkada Solo -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Putra Jokowi Lawan Berat Pasangan Tukang Jahit-Ketua RW di Pilkada Solo

editor: hut_kamrin
Selasa, 21 Juli 2020

Paslon Jalur Perseorangan di Pilkada Solo Bagyo Wahyono-FX Suparjo. Foto: Istimewa

Solo, KOMENTAR.ID -- 
Bakal calon Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapat tambahan dukungan partai untuk berlaga di Pilkada Solo 2020 ini. Selain PDIP dan PAN, Golkar juga sudah mengatakan dukungannya.

Namun, di tengah hiruk-pikuk dan sorotan Gibran-Teguh bakal lawan kotak kosong di Pilkada Solo tersebut, kini muncul penantang buat mereka dari jalur independen. Mereka yakni pasangan Bagyo Wahyono-FX Suparjo (Bajo). Namun, siapa sangka jika penantang anak presiden dan politisi mapan itu hanyalah tukang jahit dan seorang ketua rukun warga (RW).

Penantang Gibran diusung sebuah yayasan yang bernama Tikus Pithi. Sebuah organisasi yang mengklaim mempunyai anggota ratusan ribu di seluruh dunia dan puluhan ribu di Kota Solo.

Ketua Tim Pemenangan Bajo, Robert Hananto mengatakan, Tikus Pithi memilih calon Walikota Solo Bagyo dan calon Wakil Walikota FX Suparjo yang menyebut dirinya “Bajo”.

“Kita mengusung Bagyo dan FX Suparjo karena kita ingin mengusung dari masyarakat biasa,” jelasnya, Senin (20/7/2020).

Menurutnya, Bagyo dan FX Suparjo merupakan dua sosok yang sesuai dengan visi Tikus Pithi. Bagyo merupakan warga RT 001, RW 006, Kelurahan Penumping, Kecamatan Laweyan. Ia merupakan seorang penjahit.

Sedangkan FX Supardjo adalah warga RT 001, RW 007, Karangturi, Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan. Supardjo merupakan ketua RW 007 di Kelurahan Pajang.

Robert optimis jika Bajo akan memenangkan kontestasi politik pemilihan calon Wali Kota Solo 2020. Ia mengklaim jika persiapan Bajo sudah lebih lama. Lebih dari satu tahun, Bajo sudah merapatkan barisan untuk kemenangan Pilwakot 2020. “Kita sudah optimis jika kita akan menang. Kita akan membuat ini sebagai sejarah, kita siap untuk bersaing dengan PDIP di Kota Solo,” ujarnya. (*)