PILKADA MANADO: Yang Lain Masih Lobi-lobi, Mor-HJP Sudah Pasang Iklan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

PILKADA MANADO: Yang Lain Masih Lobi-lobi, Mor-HJP Sudah Pasang Iklan

editor: komentar.id
Kamis, 30 Juli 2020

Iklan baliho raksasa milik Mor-HJP di Boulevard Manado. (file komentar.id)

Manado, KOMENTAR.ID

Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw menjadi pasangan paling mapan dan siap menghadapi Pilkada Manado.

Mor-HJP dinilai paling siap karena di saat yang lain masih saling WhatsApp dan lobi-lobi, pasangan ini malah sudah pasang iklan menyosialisasikan diri ke masyarakat.

“Mor-HJP terlihat yang paling siap. Pasangan ini sudah berada di zona nyaman. Tidak lagi memikirkan SK dan koalisi-koalisi. Ini bagus untuk menatap ajang pilkada. Mereka bahkan sudah percaya diri dengan pasang iklan. Ini bagus,” ujar pemerhati politik Donny Sepang SIP kepada wartawan di Manado, Kamis (30/07/2020) sore.

Menurut dia, iklan baliho berukuran jumbo milik Mor-HJP yang dipasang di Ruas Jalan Pierre Tendean (Boulevard) Manado Kecamatan Sario, memberi tanda paslon ini telah sangat siap berkompetisi.

“Ini iklan yang didesain secara komplit oleh tim untuk ditampilkan ke publik. Bahwa inilah pasangan calon walikota dan wakil walikota. Berbeda dengan iklan pasangan lain yang desainnya terkesan masih liar karena ditanggulangi sponsor. Dari iklan seperti ini kelihatan Mor-HJP dan tim sangat siap menatap pilkada. Urusan koalisi, mereka sudah lewat,” selorohnya.

Diketahui, Pilkada Manado yang bakal dihelat 9 Desember nanti, diprediksi akan diikuti tiga pasangan calon.

Itu yakni pasangan Mor-HJP, kemudian Andrei Angouw-Richard Sualang (AA-RS) yang akan diusung PDIP serta jagoan Nasdem yakni Paula Runtuwene-Harley Mangindaan (Paham).

Namun paslon terakhir masih harus memikirkan status koalisi. Sebab di DPRD Manado, Nasdem hanya memiliki lima kursi atau masih mines tiga kursi lagi untuk maju sebagai peserta pilkada.

(kid)