Perjuangkan Nasib Musisi Cafe, PMCI Menghadap Walikota Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Perjuangkan Nasib Musisi Cafe, PMCI Menghadap Walikota Manado

editor: rolly_sondakh
Sabtu, 25 Juli 2020



Manado,KOMENTAR.ID

Persatuan Musisi Cafe Indonesia (PMCI) Kota Manado terus berupaya memperjuangkan nasib para pekerja seni dan musisi cafe setelah selama 4 bulan bergumul dengan pandemi Covid-19.

Hal itu dibuktikan dengan rapat PMCI bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pariwisata Manado yang diikuti oleh Asosiasi Hiburan dan Rekreasi (Ashiri) Jumat (24/07/2020) kemarin.

"Apresiasi karena kunjungan kami disambut baik oleh instansi terkait, dan hasilnya akan ditindaklajuti di tiap-tiap outlet terkait dengan protokol kesehatan," kata Ketua PMCI Manado Ein Gillingan.

Ein  menambahkan, perlu adanya kesiapan yang matang dari para pengelola untuk operasional, sehingga upaya tersebut tidak sia-sia.

"Sebelum beroperasi harus siap segala sesuatunya, karena itu menjadi tanggung-jawab pemilik dan pengelolaa. Apalagi Dispar akan turun untuk melihat dari dekat semua outlet yang akan di buka. Sebab akan ada sanksi apabila tidak sesuai dengan kesepakatan," tuturnya.

Ia sendiri menegaskan bahwa akan menjadi jaminan bagi setiap cafe dan pekerja hiburan yang beroperasional di era new normal.

"PMCI dan Ashiri menjadi jaminan bagi operasional hiburan malam, jadi diharapkan dukungan dari teman-teman semua untuk mengikuti aturan," tukasnya.

Diketahui, PMCI dan Ashiri dalam waktu dekat akan melakukan rapat bersama Walikota Manado untuk memastikan rencana pembukaan kembali tempat hiburan malam (THM) di Manado.

***