Peringati HUT ke-12 Pemkab Boltim, Bupati: Ulang Tahun Kali Ini “Istimewa” -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Peringati HUT ke-12 Pemkab Boltim, Bupati: Ulang Tahun Kali Ini “Istimewa”

editor: dax_dacko
Selasa, 21 Juli 2020

 Bupati Boltim Salim Sehan Landjar saat sambutan dalam Upacara HUT ke-12 Kabupaten Boltim, Selasa (21/06/2020). (Istimewa/komentar.id)


BOLTIM– Memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang ke-12 Tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim menggelar upacara yang dipimpin langsung Bupati Sehan Landjar SH.

Upacara yang dimulai pukul 08.00 Wita dan bertempat di Halaman Kantor Bupati Boltim ini berlangsung khidmat.

Dalam sambutannya, Bupati Sehan Landjar memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para pendahulu, serta semua pihak yang berjasa dalam membangun daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Momentum bersejarah ini mengingatkan kita akan perjuangan, rintisan ide, gagasan, tenaga dan buah karya yang telah digoreskan oleh putra-putri terbaik Bolaang Mongondow Timur, sehingga tak terasa umur daerah kita sudah genap 12 tahun,” kata bupati.

Menurut dia, peringatan hari ulang tahun Boltim tahun ini lebih istimewa dibanding tahun-tahun sebelumnya. Betapa tidak, HUT daerah kali ini dilakukan dalam  suasana keprihatinan akibat wabah Covid-19.

“Berbagai daya dan upaya telah dikerahkan secara terintegrasi yang melibatkan lintas stakeholder, guna mengendalikan penyebaran virus. Hasilnya, Boltim masuk pada 102 daerah di Indonesia yang merupakan zona hijau, Alhamdulillah hingga kini predikat itu masih tetap dipertahankan,” terangnya.

Pengibaran bendera dalam Upacara HUT Kabupaten Boltim. 

Bupati menambahkan, momen peringatan HUT Boltim tahun ini juga merupakan tahun kelima masa kepemimpinan dirinya dengan Wakil Bupati Boltim. 

“Banyak kenangan suka maupun duka yang saya alami bersama saudara Rusdi Gumalangit dalam menjalankan roda pemerintahan sesuai visi-misi pemerintah. Tentunya tidak lepas dari kerjasama dan dukungan dari semua instansi, lembaga vertikal, TNI/Polri, dan seluruh masyarakat serta pihak lainnya, sehingga kita bisa melangkah sejauh ini,” tambah bupati yang viral karena kekocakannya saat menyosialisasi bahaya Covid-19.

Diakhir sambuta ia berharap seluruh ASN, kepala desa beserta jajarannya, untuk meningkatkan disiplin, semangat kerja, profesionalisme, kerja tuntas, kerja keras, kerja cerdas dan ikhlas.

“Mari tingkatkan kualitas kerja dan mewujudkan Bolaang Mongondow Timur yang maju, sehat, cerdas dan mandiri. Akhir kata, Dirgahayu yang ke-12 tahun Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, semoga Boltim dapat bersaing dengan daerah lain serta memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tutup Bupati Sehan Landjar mengakhiri sambutannya.


Turut hadir pada upacara tersebut Wakil Bupati Boltim, Ketua TP PKK dan Wakil Ketua, Ketua DPRD, Kapolres, unsur Forkopimda dan seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Boltim. 

(advertorial/dax)