Perdana, Forum Konsultasi Publik Sangihe Lewat Vidcon -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Perdana, Forum Konsultasi Publik Sangihe Lewat Vidcon

editor: komentar.id
Jumat, 10 Juli 2020

Jabes Gaghana selaku Bupati Sangihe memimpin langsung pelaksanaan Forum Komunikasi Publik, Jumat (10/07/2020). (Istimewa/Komentar.ID)

Sangihe, KOMENTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara menggelar Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Tahun 2017-2022, Jumat (10/07/2020).

Forum konsultasi ini untuk yang pertama kalinya dilakukan lewat video converence (vidcon), di Ruang Rapat Bupati Sangihe dan di Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sangihe.

Dari pantaun, mekanisme pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan metode diskusi dan tanya jawab yang sebelumnya diawali dengan pemaparan materi oleh Kepala Badan Penelitian dan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Badan Keuangan Daerah serta Sekretaris Inpekstorat.

Sebelumnya Bupati Kabupaten Sangihe Jabes Ezar Gaghana menegaskan, Forum Konsultasi Publik digelar lewat vidcon mengingat situasi dan kondisi Covid-19 yang tidak memungkinkan dilaksanakan dalam ruangan dengan menghadirkan banyak orang.

"Dalam pelaksanaan Forum Konsultasi Publik kali ini kita tetap mengedepanlam protap Covid-19, sehingga dilakukan lewat vidcon," kata Jabes saat membuka forum konsultasi.

Lanjut dikatakan, dilaksanakannya forum konsultasi publik untuk mendapatkan masukan dan saran dari stok holder peserta forum guna penyempurnaan awal rancangan RPJMD.

"Lewat forum ini diharapkan dapat mewujudkan koordinasi, sinergitas serta efisiensi dalam.menetapkan prioritas program kegiatan yang akan dituangkan sebagai masukan penyempurnaam rancangan awal perubahan RPJMD," ungkap Jabes.

Peserta Vidcon Forum Konsultasi Publik terdiri dari Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Asisten Sekda, Staf Ahli, Staf Khusus, Camat, Kepala Perangkat Daerah, Perbankan, Kepal BPS, Kepala PLN, Direktur PDAM, Kepala BPJS, Kepala Pengadaian, Ketu Kadin, Ketua Organda, Pers serta pemangku kepentingan dan pelaku usaha.

(gal/*)