PAN Resmi Dukung Mor-HJP, Golkar Manado 'Patah Arang' -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

PAN Resmi Dukung Mor-HJP, Golkar Manado 'Patah Arang'

editor: rolly_sondakh
Rabu, 22 Juli 2020

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Jost Pajouw. (File ist)

Manado, KOMENTAR.ID


Keluarnya SK Partai Amanat Nasional (PAN) ke Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado Mor-HJP membuat Golkar Manado kelimpungan. 

Bahkan bisa dikatakan Golkar patah arang apakah akan menjadi partai pengusung atau partai pendukung, menyusul tidak cukup kursi untuk mengusung sendiri pasangan calon di Pilkada 2020.

"Golkar akan jadi partai pengusung, surat tugas masih di tangan Pak Imba. Apalagi komunikasi terus terbangun dengan partai lain terkait koalisi," kata Ketua Harian DPD I Golkar Sulut James Kojongian Rabu (22/07/2020) via selular.

SK yang resmi telah dikantongi Mor-HJP tersebut makin dipastikan dengan pernyataan calon Wakil Walikota Manado Hanny Jost Pajouw (HJP). "Saya sedang berada di DPP, mau terima SK," tandas HJP.

Sementara Wakil Ketua DPD PAN Sulut Bambang Hermawan tidak ingin melangkahi soal kepastia koalisi partai. Namun akan mengawal instruksi DPP terkait keluarnya SK untuk Paslon Mor-HJP. 

"Sebagai petugas Partai sudah hal wajib mendukung dan mengawal demi meraih kemenangan buat Mor-HJP di Pilwako Manado. PAN dan Golkar di Provinsi," pungkas Hermawan.

***