Operasi Patuh Samrat 2020 Dimulai -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Operasi Patuh Samrat 2020 Dimulai

editor: nox_nino
Kamis, 23 Juli 2020

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Samrat 2020


Tomohon, KOMENTAR.ID

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Patuh Samrat 2020, di Lapangan Polres Tomohon, Kamis (23/07-2020).

Dalam apel yang digelar ini,Polres menggandeng unsur TNI dan Dishub Kota Tomohon untuk kelancaran operasional operasi.

Kapolres dalam sambutannya menjelaskan, pelaksanaan operasi patuh ini dimulai sejak hari ini tanggal 23 Juli 2020 sampai dengan 5 Agustus 2020 nanti.

"Kita panjatkan doa kepada Tuhan sebelum melaksanakan tugas sehingga dengan tuntunan yang kuasa kita dapat melaksanakan tugas dengan baik. Utamakan keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur dan standar protokol kesehatan Covid - 19," tegasnya.

Lanjut Kapolres, dalam operasi nanti diharapkan mengedepankan tindakan persuasif dan humanis kepada masyarakat dan hindari komplain dari masyarakat. Perlancar arus lalulintas dan pendistribusian kebutuhan pokok, hewan qurban dan logistik lainnya.

"Koordinasi dan sosialisasikan kepada tokoh-tokoh agama dalam kegiatan pendistribusian daging qurban agar tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid - 19, dan utamakan hindari kerumunan massa saat antri pembagian hewan qurban," katanya.

Ditambahkannya, selamat melaksanakan tugas operasi kepolisian dengan sandi operasi "Patuh Samrat 2020". Tetap semangat, jaga kondisi tubuh dengan selalu bahagia untuk meningkatkan hormon endorfin.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tomohon, AKP Hadi Siswanto mengharapkan partisipasi dan kerjasama masyarakat, dalam pelaksanaan operasi patuh ini.

"Mari lengkapi surat - surat kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. Diharapkan dalam operasi ini, masyarakat bisa lebih tertib dalam berlalu-lintas di jalan raya," pungkasnya.