Mentahkan Isu Bajak-bajakan, DPP Perindo Segera Serahkan SK ke JPAR-Ai -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Mentahkan Isu Bajak-bajakan, DPP Perindo Segera Serahkan SK ke JPAR-Ai

editor: hut_kamrin
Jumat, 24 Juli 2020

Ketua DPW Partai Perindo Sulut Hendrik Kawilarang Luntungan. Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID -- 
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dikabarkan akan menyerahkan Surat Keputusan (SK) bakal calon Walikota-Wakil Walikota Manado Julyetha Paula Amelia Runtuwene-Harley Benfica Alfredo Mangindaan (JPAR-Ai), pekan ini. Agenda penyerahan SK ini sekaligus mementahkan keraguan publik soal posisi Perindo ke JPAR-Ai. Termasuk isu bajak dukungan dan koalisi yang dimainkan utusan partai lain di DPP Perindo.  

“Saya berterima kasih karena banyak yang simpati terhadap partai kami. Tapi marilah kita menghormati SK Perindo Manado yang sementara berproses di DPP Perindo. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga pelaksanaan pesta demokrasi masyarakat Sulut terlebih di Kota Manado,” ujar Ketua DPW Perindo Sulut, Hendrik Kawilarang (HKL) melalui Wakil Ketua OKK DPW Perindo Sulut Jhon Dumais, Jumat pagi.
Wakil Ketua OKK DPW Perindo Sulut Jhon Dumais. Foto: Istimewa
Menurut Dumais, proses SK di DPP sudah selesai dan tinggal menunggu jadwal penyerahan SK Perindo Manado kepada JPAR-Ai.

“Kita menunggu detik-detik penyerahan SK Perindo Manado kepada pasangan JPAR-Ai dilakukan oleh Pak Sekjen dan Bendum yang sudah ditugaskan Ketum Perindo, bapak Hary Tanoe. Tinggal waktu mereka untuk menyerahkan sebentar,” ujar Jhon Dumais yang dikenal adalah konseptor DPW Perindo Sulut ini.

Perindo lanjut Dumais, sudah mempertimbangkan keunggulan pasangan JPAR-Ai.

“Pasangan JPAR-Ai telah memenuhi teknis administrasi seperti hasil survei, tingkat elektabilitas paling tinggi dan rekam jejak sangat baik. Ibu JPAR adalah seorang Rektor Unima Manado mewakili akademisi serta punya basis pelayanan. Ai Mangindaan pernah menjabat Wakil Walikota Manado dan juara kedua di Pilkada Manado lalu. Pertimbangan secara ilmiah dan data-data akurat yang membuat pilihan Perindo jatuh kepada keduanya,” terang Jhon Dumais yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) atau Tim Operasi Pemenangan (TOP) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulut.

Dan lebih dari itu kata mantan legislator Sulut ini, kedua pasangan ini dapat mewujudkan visi dan misi Perindo yakni menyejahterakan masyarakat Indonesia terlebih khusus rakyat di Kota Manado. “Mereka punya komitmen kuat sesuai dengan visi dan misi partai,” tutup politisi populis yang dikenal tidak pernah neko-neko ini. (*)