Manado Kembali Berstatus Zona Merah, Legislator Ini Angkat Bicara -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Manado Kembali Berstatus Zona Merah, Legislator Ini Angkat Bicara

editor: rolly_sondakh
Selasa, 28 Juli 2020

Anggota DPRD Kota Manado Reynold Wuisan. (foto rollysondakh)

Manado, Komentar.ID


Berdasarkan Peta Risiko Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Nasional, kota Manado menjadi salah-satu dari tiga daerah yang naik menjadi status zona merah, selain Bitung dan Tomohon.

Hal tersebut tentu bukan hal baru bagi masyarakat Manado pada umumnya, namun begitu, stigma kekhawatiran mau tidak mau akan kembali mempengaruhi stabilitas ekonomi kalangan bawah.

Anggota DPRD kota Manado Reynold Wuisan memberikan tanggapan positif serta motivasi bagi pemerintah, bukan saja dari aspek pencegahan, tapi dari segi penanganan Covid-19.

"Status Zona Merah ini merupakan tugas kita bersama pemerintah dari sisi pencegahan, dan itu prioritas yang harus dilakukan oleh pemerintah. Karena lebih baik mencegah daripada mengobati," ujar Wuisan Selasa (28/07/2020).

Wuisan menambahkan, tidak kalah penting juga berkaitan dengan pola hidup sehat, yang perlu peran dari pemerintah untuk terus memberikan edukasi untuk mencegah meningkatnya pandemic, bukan anggaran di habiskan untuk mengobati covid.

"Bansos dan anggaran untuk lansia penting, tapi baiknya disertai dengan pola hidup sehat masyarakat. Perlu adanya evaluasi alokasi belanja bansos jangan menjadi mubazir," tutur personil Komisi II DPRD Manado itu.

Bendahara Hanura DPD Sulawesi Utara (Sulut) ini pun menyinggung masalah bansos dimasa pendemi Covid-19 yang dinilai kurang tepat sasaran dalam penyebarannya.

"Mau sampai kapan anggaran pemkot di belanjakan untuk Bansos?, dimana tindakan preventif yang tegas dan kongkrit dengan hasil linear dengan berkurangnya kasus covid di Manado? apalagi agenda pilwako di depan mata, jangan sampai bansos dan dana lansia menjadi objek kampanye kandidat yang memiliki hubungan dengan incumbent, ini sangat miris," pungkas legislator sekaligus pengusaha sukses itu menutup.

***