Kunker ke Sejumlah Pulau, Bupati Sangihe Serahkan Bantuan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kunker ke Sejumlah Pulau, Bupati Sangihe Serahkan Bantuan

editor: komentar.id
Senin, 20 Juli 2020

Bupati Jabes Gaghana menyerahkan KIS yang diterima salah satu warga lansia. (Istimewa/Komentar.ID)

Sangihe, KOMENTAR.ID

Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah pulau di Wilayah Kepuluan Sangihe. Kunker ini digelar secara maraton, Sabtu hingga Minggu (18-19/07/2020).

Beberapa pulau yang dikunjungi Jabes,  yakni Kampung Bebalang di Manganitu Selatan, Kampung Beeng Darat dan Beeng Laut Kecamatan Tabukan Selatan Tengah serta Kampung Bukide dan Nusa di Kecamatan Tabukan Utara.  

Di hadapan masyarakat di kampung-kampung tersebut, Jabes menyatakan  kunjungannya untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat di wilayah Kepulauan, sekaligus menyerahkan bantuan yang tentu dibutuhkan masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19. 

"Bantuan kali ini berupa Jaminan Hidup Bagi Lansia dan Bantuan Jaminan Hidup Bagi Disabilitas di masing-masing kampung," ungkap Jabes. 

Dikesempatan itu Jabes mengakui ternyata masyarakat di kepulauan lebih taat dari masyarakat yang ada di kota.

Tidak hanya itu, Jabes juga mengakui, lansia yang ada di kepulauan terlihat kuat karena kecukupan gizi yang disediakan oleh alam. 

"Saya kagum warga pulau mampu menerapkan protap kesehatan yang diberlakukan dan dengan imun yang kuat, semoga lansia-lansia disini bisa lebih kuat ketahan dirinya menghadapi pandemi mematikan ini," katanya sembari meminta agar hal positif yang sudah berjalan dengan baik, dapat terus dipertahankan untuk keamanan masyarakat sendiri.

Siketahui, rincian bantuan yang diserahkan masing-masing Jaminan Hidup Bagi Lansia, yakni di Kampung Bebalang 21 orang, Beeng Darat 24, Beeng Laut 6, Bukide 23 dan Nusa 61.

Sementara. Bantuan Jaminan Hidup Bagi Disabilitas, masing-masing di Bebalang orang 4, Beeng Darat 9, Beeng Laut 3, Bukide 9 dan Nusa 11.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe Hermin Ririswati Gaghana Katamsi, Plt Sekda Sangihe Harry Wolf, para assisten, Pimpinan Bank Sulut-Go Cabang Tahuna Albert Tambariki serta sejumlah pejabat.

(gal/*)