Jika AA-RS Resmi ke Pilwako, Ini Pengganti yang Dinilai Layak -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Jika AA-RS Resmi ke Pilwako, Ini Pengganti yang Dinilai Layak

editor: rolly_sondakh
Selasa, 21 Juli 2020

(Foto ist)


Manado, KOMENTAR.ID


Perhelatan Pilkada di Kota Manado yang rencananya digelar pada 9 Desember 2020 menjadi keberuntungan tersendiri bagi para kader dan pekerja partai loyalis. Khususnya di internal Partai PDI Perjuangan. 

Meskipun belum final siapa yang nantinya akan maju sebagai pasangan calon (Paslon), namun nama Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) disebut-sebut akan menjadi duet maut di Pilwako Manado mewakili Partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut.

Ikutnya dua legislator Sulut itu, secara tidak langsung memberikan peluang bagi kompetitor dalam Pilcaleg 2019 silam untuk mengisi dua posisi strategis di DPRD Sulut. Sebut saja Agustin Kambey yang merupakan srikandi senior Moncong Putih itu. Belum lagi ada Hilman Idrus yang dinilai sangat eksis di setiap kegiatan dan agenda partai.

"Dua nama itu yang saat ini layak untuk menggantikan ketika AA dan RS disiapkan untuk maju di Pilwako. Karena partai menilai siapa yang loyal dan mau bekerja keras untuk partai. Apalagi menghadapi Pilkada 2020," kata salah-satu orang kepercayaan di DPC PDIP Manado.

Meski begitu, Ia mengaku kalau peluang tersebut lebih besar ke Hilman Idrus, karena selain punya kontribusi saat konsolidasi tingkat DPC, serta merupakan pengurus 2 periode.

"Ketua Hilman selalu bersama-sama Pak Ichad ketika ada agenda partai, khususnya konsolidasi baru-baru ini, selanjutnya di tingkat kecamatan," tandas sumber yang enggan namanya di publish.

***