Deretan Sepeda Termahal Dunia, Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin Mendadak -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Deretan Sepeda Termahal Dunia, Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin Mendadak

editor: komentar.id
Selasa, 28 Juli 2020

Foto hanya pemanis. (istimewa/instagram.com/wikasalim)

Manado, KOMENTAR.ID

Sepeda memang mahal terutama tipe roadbike alias sepeda balap. Apalagi kalau dari pabrikan ternama, makin melejit seperti layangan kena angin topan. 

Berikut deretan merk sepeda paling mahal di dunia. Harganya, serius, bisa bikin kamu ‘miskin’ dalam hitungan detik.

Cervelo P5X eTAp, harganya setara rumah

Melihat sepeda satu ini mungkin kamu akan mengernyitkan dahi. Bisa dipahami karena dilihat dari bentuknya, P5X ini agak nggak umum. Berbeda dari rata-rata sepeda balap, sepeda pabrikan Cervelo ini mirip kendaraan alien. Makanya, hanya pun sangat mahal.

Dilansir situs sigmasport, diketahui harga sepeda ini mencapai Rp 200-an juta. Soal spesifikasi jangan tanya, P5X ini mengusung komponen terbaik yang ada di dunia, mulai dari grupset sampai roda-roda. Kalau memang mampu membeli ini, kami sarankan jangan dipakai sembarangan. Selain karena ini untuk balap, pesonanya bisa bikin maling lupa diri. Hehehe...

Enigma Exemplar, si sepeda limited edition

Dilihat sekilas mungkin sepeda ini tak ubahnya seperti roadbike biasa. Tapi kalau diperhatikan baik-baik dari inci ke inci, maka dijamin kamu bakal keder, apalagi kebetulan pencinta sepeda juga. 

Ya, Enigma Exemplar ini memang luar biasa. Setiap detail darinya adalah yang terbaik, dan ia juga merupakan limited edition yang artinya cuma tersedia amat sedikit di dunia.

Keunggulan lain dari sepeda ini adalah beberapa bagiannya yang dibuat dengan tangan sehingga menambah valuenya. Soal harga, sepeda ini dijual seharga 11,999 poundsterling alias Rp 206 jutaan. Yang kebetulan punya uang nganggur sebanyak ini, silakan dibeli. Tapi jangan lupa izin istri dulu ya.

Canyon Ultimate CF Evo 10.0 LTD

Sepeda buatan Jerman ini diklaim sebagai sepeda paling ringan. Bahan yang digunakan campuran frame dari karbon, sehingga tidak salah jika sepeda ini mahal harganya karena untuk mendapatkan bahan tersebut harus ada izin dari Menteri Pertahanan Jepang. 

Harga yang dijual untuk Canyon Ultimate CF Evo 10.0 LTD yaitu 11.599 poundsterling atau Rp 202 juta.

Trek Madone Race Shop Limited H1 Road Bike

Sepeda ini cocok dengan Anda yang suka balapan sepeda. Karena, Trek Madone Race Shop Limited H1 2017 Road Bike bisa melaju dengan kecepatan sangat tinggi. 

Sepeda balap ini di joknya terdapat “Decoupler”, sehingga pengendara akan nyaman meski melaju dengan ngebut. Harga yang ditawarkan adalah 11.500 poundsterling atau Rp 200 juta.

Scott Foil Premium Road Bike

Satu lagi sepeda dengan bandrol ratusan juta. Namanya Scott Foil Premium 2017 Road Bike. Saat ini dijual dengan harga 11.000 poundsterling (Rp 191 juta). 

Sepeda ini selalu menang disetiap perlombaan balap sepeda ternama di dunia yaitu Tour de France.

Cannondale SuperSix Evo, harganya setara motor sport

Bagi para pecinta motor mungkin memimpikan kuda pacu sport yang gahar-gahar itu. Nah, bagi penghobi gowes, maka impian mereka adalah sepeda satu ini. 

Ya, Cannondale SuperSix Evo. Sepeda ini memang ganteng, kalau dibawa ke car free day mah semua orang bakal nggak berkedip. Kecuali mereka yang bukan penghobi.

Sepeda satu ini mengusung spesifikasi andalan yang ajib punya. Partnya rata-rata sudah menggunakan Shimano Dura-Ace yang mana adalah kasta tertinggi di merek tersebut. 

Ia juga dibaluti dengan berbagai pernik premium yang nggak hanya membuatnya luar biasa enak saat dikendarai tapi juga mahal. Soal harga, sepeda ini ‘cuma’ dihargai sekitar Rp 189 jutaan. Murah kan? Bagi Pak Abu Rizal Bakrie iya.

BMC Teammachine SLR01 yang seharga puluhan motor matic

Bagi penghobi roadbike yang serius sepeda ini juga impian. Alasannya nggak hanya karena tampilannya guenjreng yang oke punya, tapi juga spesifikasi yang dibawa. 

Dilansir dari situs evanscycles.com, SLR01 ini sudah mengusung Shimano Dura Ace untuk grupset alias mulai dari crank sampai shifter atau operan.

Saking tingginya spesifikasi yang dibawa, ketika memakai sepeda ini rasanya seperti mengayun angin. Cepat tapi nggak berat. 

Nah, soal harga SLR01 dibanderol seharga 10 ribu saja, tapi dalam pounsterling atau setara dengan Rp 172 juta. Uniknya, mahal-mahal begini, BMC nggak ngasih pedal alias beli sendiri.

Colnago C60, sepeda Italia yang mahalnya bikin dompet merana

Ada ungkapan yang bilang kalau barang buatan Italia itu awet luar biasa. Hal tersebut sepertinya bukan cuma mitos tapi benar adanya. 

Selain vespa, buktinya adalah sepeda-sepeda buatan sana. Salah satunya adalah pabrikan Colnago yang menurut para pemakainya benar-benar nggak habis masa. Harapan itu pula yang tersemat pada seri paling ciamiknya yang bertajuk C60.

Sepeda satu ini adalah salah satu terbaik yang pernah dibikin Colnago. Alasannya sendiri tak lain karena semua yang melekat pada C60 adalah spare part terbaik. Mulai dari groupset Champagnolo level tertinggi sampai beberapa detail yang dibuat dengan tangan. 

Sepeda ini hanya ada 85 buah di dunia, entah Indonesia kebagian apa nggak. Soal harga Colnago C60 dibanderol seharga Rp 142 juta plus ongkir dari Italia untuk yang ready stok.

Namun, bagi para goweser yang sepedanya biasa-biasa, termasuk kamu-kamu di Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya, jangan merasa hina ya setelah membaca artikel ini. 

Terlepas dari harganya yang mahal sepeda-sepeda di atas juga nggak akan berarti kalau penunggangnya ecek-ecek. Kalau urusan sepeda pada akhirnya adalah dengkul yang menentukan. 

Mau sepedanya 2 jutaan, kalau staminanya macam Lance Amstrong orang pun nggak bakal komentar.

So, tetap semangat gowes!

(kid/bbc/berbagaisumber)