Hendak Tikam Oknum TNI, Cristo Keok Dipatuk Totosik -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Hendak Tikam Oknum TNI, Cristo Keok Dipatuk Totosik

editor: nox_nino
Senin, 20 Juli 2020


Tersangka saat diciduk Tim URC Totosik ditempat persembunyiannya.


Tomohon, KOMENTAR.ID

Tim URC Totosik berhasil mengamankan tersangka CVP Alias Cristo, warga Paslaten Dua yang melakukan pengancaman dengan senjata tajam di Kompleks Pasar Wilken Kota Tomohon, pada Senin (20/07-2020).

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH saat dikonfirmasi melalui Paur Humas Polres Tomohon, Iptu Johnny Rumagit dan Katim URC Totosik Polres Tomohon,. bripka Yanny Watung Sdb membenarkan hal tersebut.

Dijelaskan Rumagit, tersangka berhasil diamankan setelah mendapat laporan dari oknum TNI yakni Zainal warga Kakaskasen, yang hampir saja dianiaya tersangka dengan barang tajam jenis pisau.

Katim URC Totosik Polres Tomohon, Bripka Yanny Watung Sdb menuturkan, 
ronologi kejadian terjadi sekira jam 09.00 Wita, dimana korban usai belanja di Kompleks Pasar Wilken.

" Saat korban hendak kembali ke kediamannya, korban mendapati mobil yang diparkirnya terhalang oleh sebuah motor yang diparkir. Tiba-tiba seorang pria yang tidak dikenal korban datang menghampiri dan menyampaikan bahwa mobil korban menghalangi jalan pria tersebut. Korban pun menyampaikan ke pria tersebut, jika mobilnya yang justru terhalang oleh motor yang diparkir," jelas Watung.

Lanjutnya, berselang beberapa menit kemudian, tiba-tiba datang tersangka yang tanpa sebab jelas menghampiri korban, dan menyampaikan akan memukul korban. Korban balik menegur tersangka dan menyampaikan bahwa dirinya seorang anggota TNI.

"Tersangka selanjutnya meninggalkan korban dan hendak mengambil senjata tajam dari tempatnya berjualan. Setelah mengambil sajam pelaku kemudian kembali menghampiri korban namun masyarakat sekitar langsung melerai pelaku," ucapnya.

Ditambahkannya, korban yang merasa terancam kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian. Tim Totosik yang sedang siaga pun langsung memburu keberadaan tersangka.

"Tersangka berhasil kami amankan ditempat persembunyiannya yaitu dirumah kerabatnya Paslaten Dua.
Tersangka kini kami amankan di Mapolsek Tomohon Tengah, guna mempertanggung-jawabkan perbuatannya," pungkasnya.