E2L Lantik Empat Kades di Talaud -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

E2L Lantik Empat Kades di Talaud

editor: hut_kamrin
Selasa, 28 Juli 2020

Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut melantik empat kepala desa di Kecamatan Moronge. Foto: Istimewa


Melonguane,  KOMENTAR.ID -- 
Empat kepala desa (kades) di Kecamatan Moronge resmi melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan desa setelah dilantik sesuai Surat Keputusan Bupati Kepulauan Talaud Nomor 274 Tahun 2020 tentang Pemberhentian, Pengangkatan dan Pejabat Kepala Desa.

Mereka adalah Kades Moronge Miranti Bee Kades Moronge, Kades Moronge Dua Simson Fonataba, Kades Moronge Selatan Satu Ferdy E.G Tempo, dan Kades Moronge Selatan Dua Harmali Silas Manialup.
 
Mereka dilantik Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut dalam pelantikan serentak di Balai Pertemuan Umum Kecamatan Moronge, Selasa (28/7) 2020.

Pelantikan itu juga disaksikan Wakil Ketua DPRD Talaud Jekmon Amisi dan Voker Pelle, Sekda Adolf S. Binilang, Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Telly Lasut-Tjanggulung, Ketua Umum Sinode Germita Pdt. DR. Arnold A. Abbas, para staf khusus dan pejabat eselon lainnya serta tamu undangan.

Bupati Elly Engelbert Lasut berharap kades yang dilantik mampu mengemban dan merealisasikan harapan masyarakat. Kades diharapkan dapat menjadikan desanya sebagai berkat bagi masyarakat, sebagaimana visi pemerintahan saat ini yang menjadikan Kabupaten Kepulauan Talaud sebagai “Kabupaten Berkat”.

Elly Lasut pun menerangkan dengan jelas visi “Kabupaten Berkat”. BERKAT, kependekan dari Bersih, Elok, Ramah, Kasih, Aman, dan Tangguh diharapkan menjadi kompas dan karakter kepemimpinan sehingga cita-cita “Kabupaten Berkat” boleh terwujud.

“Diharapkan kepala desa yang dilantik ini menjadi pemimpin yang bersih hati dan pikirannya, elok dalam bersikap, mampu menjadi contoh, mampu melakukan komunikasi dengan seluruh masyarakat, mengasihi Tuhan dan sesama, pemimpin yang mampu membuat masyarakat merasa aman, serta mampu menghadapi berbagai masalah dan tantangan yang salah satu bentuknya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai bentuk sikap tangguh dalam menyikapi kondisi new normal saat ini,” kata Elly Lasut.

Dia pun memberikan perhatian serius pada pengelolaan anggaran desa. Dia mengingatkan kades agar mengelolah anggaran desa secara baik dan benar.

“Jika kedapatan menyalahgunakan dana desa, langkah pertama akan langsung dinonaktifkan,” tandas Elly Lasut. (*)