Diduga Dibawa Makhluk Halus, Herol Assa Ditemukan di Perkebunan Desa Kembes -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Diduga Dibawa Makhluk Halus, Herol Assa Ditemukan di Perkebunan Desa Kembes

editor: hut_kamrin
Rabu, 15 Juli 2020

Warga membopong Herol Assa (tengah) dari perkebunan Kembes, Minahasa. Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID -- Peristiwa misterius kembali terjadi di Kota Manado, tepatnya di Jalan Ring Road. Kali ini menimpa Herol Assa (28), warga Desa Kalasey Dua, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa. 

Herol diduga dibawa makhluk halus ke perkebunan Desa Kembes, Kecamatan Tombuluan, Jumat (10/07/2020), pekan lalu, saat dalam perjalanan pulang ke rumahnya di Desa Kalasey Dua, Kabupaten Minahasa.
Kepada wartawan Herol mengatakan, kejadian yang dialaminya sangat menyeramkan dan tidak pernah terpikirkan olehnya. Pasalnya, dia yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda miliknya, mendadak  hilang kesadaran dan tiba-tiba berada di perkebunan. 

Dia menuturkan secara detail perjalanan yang dialaminya hingga dia tak sadarkan diri, saat sedang mengendarai sepeda motor. 
Kata Herol, usai mengunjungi kerabatnya di Kecamatan Mapanget, dia berencana langsung pulang ke rumah. Sehingga langsung mengarahkan setir motor ke arah Ring Road, tepatnya di depan Trans Mart Paniki Mapanget. 

Sekitar kurang lebih 100 meter menurutnya, dalam keadaan menyetir motornya, dia kemudian kehilangan kesadaran. 

"Saat itu saya sedang berkendara pulang ke rumah. Karena saya baru saja dari rumah teman saya di Paniki/Mapanget. Setelah sekitar 100 dari Trans Mart Paniki, saya kemudian tidak ingat lagi apa yang terjadi. Terakhir kali dalam ingatan saya, kalau saya baru saja melintasi jalan arah Ring Road di depan trans Mart Paniki. Usai itu, saya merasakan hal-hal aneh yang tak pernah saya ketahui sebelumnya berada di dekat saya dan memegang saya. Tak lama kemudian saya sudah berada di wilayah perkebunan yang saat itu entah di daerah  mana," kisah Herol, yang saat itu dengan nada yang masih lemah. 
Herol Assa saat dievakuasi warga dan keluarga. Foto: Istimewa
Dia kemudian menuturkan, saat sadar  diri, betapa kaget, motor yang dia kendarai juga ada di sampingnya,  yang saat itu tepat berada di samping pancuran air, yang dia sendiri tidak mengetahui dimana. Menyadari hal itu, dia kemudian mencoba untuk menghubungi istrinya melalui sambungan media sosial Whats App. 
"Saat itu batrei hp tinggal empat persen. Saya langsung mengirim rekeman pesan suara dan GPS Map ke teman saya, karena saat itu istri saya tidak dapat dihubungi," singkatnya lagi dengan nada lemah. 

Berdasarkan pesan singkat yang dikirimnya itu, keluarga beserta kerabat yang dibantu oleh warga sekitar kemudian melakukan pencarian dan kemudian menemukan Herol dalam keadaan lemah. 

"Sampai saat ini badam saya masih terasa lemah. Saya harus memijit badan saya karena penuh memar. Tidak tahu benda apa yang membawa saya sehingga saya berada di perkebunan Kembes. Saya menduga ada hal mistis yang membawa saya hingga ke tempat itu," ujar Herol mantan karyawan media cetak itu. 

Meski begitu, setelah ditemukan keluarga Herol terutama istrinya tetap mengucap syukur karena dirinya masih bisa ditemukan dan bisa kembali berkumpul bersama istri dan keluarganya. (*)