DAMN! Mantan Dirut PD Pasar 'Bajak' Perindo Manado di Pusat -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

DAMN! Mantan Dirut PD Pasar 'Bajak' Perindo Manado di Pusat

editor: hut_kamrin
Kamis, 23 Juli 2020

Mantan Dirut PD Pasar Ferry Keintjem (kiri) dan Ketum Perindo Harry Tanoesoedibjo. Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID -- 
Posisi Partai Perindo Manado yang semula menyatakan sikap berkoalisi dengan Nasdem dan akan mengusung Julyetha Paula Amelia Runtuwene - Harley Benfica Alfredo Mangindaan (JPAR-Ai) mulai goyah. Informasi berkembang, utusan PDIP sudah menemui Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo (HT) di Jakarta. PDIP rupanya bermaksud menarik Perindo untuk ikut mendukung pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Manado yang sampai saat ini belum ada penetapan. 

"Ini masa rawan untuk Nasdem. Di DPP, PDIP dan Perindo sedang bangun komunikasi untuk koalisi," ungkap sumber dari internal JPAR-Ai, Kamis (23/7/2020), di Manado.

Informasi beredar, mantan Dirut PD Pasar Ferry Keintjem yang juga tokoh penting PDIP Sulut ikut menemui HT di Jakarta. Pertemuan itu dibuktikan dengan foto FK dan HT yang sedang viral di media sosial. 

"Saya teman baik dengan HT. Cuma itu," ujat FK. 

Peneliti politik dan pemerintahan Fred B Sumual SIP kepada KOMENTAR.ID mengatakan, upaya PDIP dan Demokrat Manado pada hari-hari ini, ada suatu gerakan politik tingkat tinggi. Karena rupanya, Demokrat dan PDIP menyadari, melawan JPAR adalah melawan kekuatan petahana GS Vicky Lumentut yang komplit dengan sistem birokrasinya. ”Ini ancaman untuk Nasdem. Karena lawan politik sudah melihat di belakang Nasdem adalah kekuatan petahana," singgung Sumual.

Informasi selama ini, Nasdem yang memiliki 5 kursi di DPRD Manado, sudah mengantongi dukungan Perindo (2 kursi), PSI (1 kursi) dan Hanura (1 kursi). Jika Perindo menarik diri, maka sisa kursi menjadi 7. Sementara jumlah kursi pengusung harus 9 seat (kursi).  (*)