Bupati Talaud Tegaskan Normalisasi Proyek Gagal Bangun -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bupati Talaud Tegaskan Normalisasi Proyek Gagal Bangun

editor: hut_kamrin
Jumat, 24 Juli 2020

Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut saat membawakan sambutan. Foto: Istimewa


Melonguane, KOMENTAR.ID -- 
DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar sidang paripurna dalam rangka pembahasan pembicaraan tingkat I atas rancangan peraturan daerah tentang, rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Kepulauan Talaud, tahun 2020-2025, Jumat (24/7/2020). 

Rapat yang digelar di ruang sidang paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Talaud Jakob Mangole bersama dua wakil ketua, Voker Pelle dan Jackmon Amisi.

Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga (MAP) beserta unsur Forkopimda dan pejabat Pemkab Talaud juga menghadiri rapat paripurna tersebut.  

“Pembahasan rancangan RPMJD 2020-2025 berjalan sesuai rencana. Kita telah melewati tahapan-tahapan seperti penyusunan rancangan teknokratif, penyampaian visi-misi bupati dan wakil bupati, penyampaian konsultasi publik  rancangan awal RPMJD tahun 2020-2025, konsultasi ke provinsi dan musrembang RPJMD. Pembahasan rancangan RPMJD 2020-2025 ini berjalan sesuai rencana.” kata E2L saat menyampaikan sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, suami tercinta mantan Bupatu Mitra Telly Tjanggulung dan ayah dari legislator Senayan Hillary Lasut ini mengakui masih ada proyek pembangunan yang belum selesai dari pemerintahan sebelumnya. “Kita akan menormalisasikan kembali proyek-protek yang gagal bangun atau belum selesai itu. Tujuannya supaya semua proyek pembangunan berdampak positif pada masyarakat,” ungkapnya.

E2L juga menyampaikan rencana Pemkab Talaud untuk menjadikan Pulau Salibaba dan Beo sebagai kota perdagangan.  “Pemkab Talaud juga akan berusaha menyelesaikan dan menambah fasilitas di bandara,” ujarnya. (*)