Bupati Talaud Lantik Kades Lobbo I -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bupati Talaud Lantik Kades Lobbo I

editor: hut_kamrin
Kamis, 30 Juli 2020

Pelantikan Kepala Desa Lobbo 1. Foto: Istimewa


Melonguane, KOMENTAR.ID -- 
Bupati Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Elly Engelbert Lasut didampingi Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga melantik Kepala Desa (Kades) Lobbo I, Kecamatan Beo Utara, Novri Mailantang di Gereja Germita Effata Lobbo, Kamis (30/7) 2020. Pelantikan sesuai Surat Keputusan Bupati Nomor 274 Tahun 2020.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Telly Lasut-Tjanggulung, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Martji Parapaga- Leong, Asisten I Daud Malensang, dan Kadis P3APMD Max Binilang.

Hadir juga Anggota DPRD Provinsi Sulut Serly Tjanggulung, Anggota DPRD Talaud Janastasya Kristi parapaga, Inspektur Moody Gumansalangi, Kabag TUP Selni Papalapu, staf ahli bupati dan Camat Beo Utara.


Selain menyampaikan selamat kepada Novri Mailantang dan masyarakat atas pelantikan itu, Bupati Elly Engelbert Lasut mengingatkan kades yang baru dilantik untuk dapat memenuhi diharapkan masyarakat.

Dikatakan, sebagaimana visi pemerintah daerah menjadikan Kabupaten Kepulauan Talaud “Kabupaten BERKAT”; Bersih, Elok, Ramah, Kasih, Aman dan Tangguh, kehadiran kades bersama Tim Penggerak PKK desa boleh menjadi berkat bagi masyarakat.

“Kepala desa kiranya memiliki karakter kepemimpinan yang mengasihi, ramah kepada masyarakat dan tetap rendah hati, pemimpin yang jadi contoh dan teladan, pemimpin yang melayani, pemimpin yang membawa sukacita dan damai. Bahkan dapat membawa perubahan yang lebih baik sesuai dengan apa yang diharapkan oleh warga masyarakat sehingga mampu membawa kemajuan serta berkat bagi masyarakat,” kata Elly Lasut.

Bupati juga menekankan soal pengelolaan anggaran desa sesuai aturan yang berlaku agar tidak berurusan dengan hukum.

“Pemerintah daerah telah membina beberapa kepala desa yang keliru dalam pengelolaan dana desa, oleh sebab itu diharapkan kepada kepala desa agar dalam mengelolah dana desa dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku agar tidak terjerat dengan hukum,” tandasnya.

Diketahui, usai melakukan pelantikan, bupati juga melakukan pencanangan Kelurahan Makatara Timur, Kecamatan
Beo Utara, sebagai Kampung Duku, ditandai penyerahan bibit duku serta penanaman perdana di halaman Kantor Lurah Makatara Timur. (*)