Bupati Talaud Ambil Sumpah 166 PNS -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bupati Talaud Ambil Sumpah 166 PNS

editor: hut_kamrin
Kamis, 30 Juli 2020

Bupati Elly Engelbert Lasut mengambil sumpah/janji 166 PNS. Foto: Istimewa

Melonguane, KOMENTAR.ID --  Sebanyak 166 Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melakukan pengambilan sumpah/janji. Pengambilan sumpah/janji di Gedung Sidang DPRD Talaud, Kamis (30/7) 2020 diambil langsung Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut didampingi Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga.

“PNS yang baru diambil sumpah/janji hendaklah tunduk dan patuh terhadap aturan yang berlaku, terutama yang berkaitan dengan kode etik dan disiplin PNS, tugas dan fungsi serta penyimpanan rahasia jabatan dan rahasia negara,” kata Bupati Elly Lasut.

Bupati juga menekankan pentingnya Karakter BERKAT (Bersih, Elok, Ramah, Kasih, Aman dan Tangguh) sebagaimana moto pemerintah daerah saat ini. PNS dalam menjalankan tugas, katanya, harus bersih hati dan pikirannya, elok dalam bersikap, mampu menjadi contoh, mampu berkomunikasi, mengasihi Tuhan dan sesama, menciptakan rasa aman, serta mampu menghadapi berbagai masalah.

Diketahui, 166 PNS yang melakukan pengambilan sumpah/janji terdiri dari 139 CPNS Formasi 2019, yang saat itu juga menerima Surat Keputusan Bupati Kepulauan Talaud Nomor 93 Tahun 2020 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil.
11 orang IPDN dan 16 orang Guru Garis Depan.

Kegiatan turut disaksikan Sekretaris Daerah Adolf Binilang serta para pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid -19. (*)