Bupati Minsel Ikut Rakor Kesiapan Pilkada 2020 Bersama Mendagri Tito Karnavian -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bupati Minsel Ikut Rakor Kesiapan Pilkada 2020 Bersama Mendagri Tito Karnavian

reporter: roger_pelealu
Selasa, 14 Juli 2020

Bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu. (istimewa/komentar.id)

Jakarta- Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Dr Christiany E Paruntu SE (CEP) menghadiri Rakor Kesiapan Pilkada di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Kamis (14/07/2020).

Pada kesempatan itu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian hadir dan memberikan materi terkait kesiapan menuju pesta demokrasi serta pengarahan kepada Gugus Tugas Covid-19 di Sulut. 

Mendagri memberikan buku pedoman penanganan Covid-19, diterima Bupati Minsel. 

Dalam kesempatan itu pun Tito memberikan bantuan masker dan penyerahan buku management penanganan Covid-19 kepada seluruh kepala daerah di Sulut. 


Bawaslu dan KPUD Sulut menjadi pertama dalam memberikan pemaparan selanjutnya diserahkan kepada Mendagri untuk melengkapi akan kiat-kiat menuju suksesnya Pilkada nantinya. 

Bupati Minsel CEP saat diwawancarai usai kegiatan mengatakan apresiasi kepada pemerintah pusat Presiden Jokowi melalui Mendagri Tito Karnavian karena sudah turun ke Sulut untuk memberikan imun agar kelancaran pilkada nanti bisa berjalan baik. 


"Terima kasih untuk Pak Jokowi dan Pak Tito karena sebagai pemerintah pusat sangat sigap dalam membantu daerah untuk pilkada nantinya. Harapan saya pun agar semua yang terlibat dalam pilkada tetap menunjukan netralitas dalam menjalankan tupoksi masing-masing," ujar CEP. 


Hadir dalam rangkaian ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE serta jajaran pejabat, Unsur Forkompimda Sulut, KPU Sulut serta Bawaslu Sulut. 

(advertorial)