Banggar Endus Kejanggalan Dana Hibah BKSAUA, Ini Penegasan Jurani Rurubua -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Banggar Endus Kejanggalan Dana Hibah BKSAUA, Ini Penegasan Jurani Rurubua

editor: rolly_sondakh
Minggu, 12 Juli 2020

Anggota Banggar Jurani Rurubua. (Foto KID)

Manado, KOMENTAR.ID


Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Manado Jurani Rurubua mengkritisi dana hibah kepad Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BASAUA) sebesar 23 milliar rupiah.

Sorotan datang dari anggota Banggar Jurani Rurubua ketika memaparkan hitung-hitungan anggaran tersebut selama tahun 2019. "Saya sangat suka dengan hitung-hitungan, pak kabag menyuruh saya menghitung. Tapi disini tidak sesuai dengan data yang ada," ujar Rani Minggu (12/07/2020)

Rani menambahkan, ada kejanggalan soal data penerimaan dana hibah tersebut di tahun 2019. "Ini data 2,3 milliar kelebihan, dan tidak sesuai data yang ada. Apalagi saat ini ada aspirasi dari Hamba Tuhan yang katanya belum menerima selama 4 bulan di tahun 2020," tegas Rani di pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2019 Jumat pekan lalu.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daeah Drs Jhonly Tamaka saat dikonfirmasi mengaku bahwa dana hibah telah sesuai denga peruntukan. 

"Tidak ada minus, semua sesuai peruntukannya. Penyaluran 2020 baru triwulan dua, sesuai dengan permintaan BKSAUA," tandasnya.

***