Aktifis Kota Prediksi Olly-Steven Tidur Nyenyak Sampai 9 Desember -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Aktifis Kota Prediksi Olly-Steven Tidur Nyenyak Sampai 9 Desember

editor: hut_kamrin
Jumat, 17 Juli 2020

Michael Lantu, aktifis Kota Manado. Foto: Istimewa
Manado, KOMENTAR.ID -- 
Absennya dua politisi Nasdem dr Elly Engelbert Lasut dan GS Vicky Lumentut di kontestasi Pilkada Sulawesi Utara (Sulut) 2020 berpengaruh pada kekuatan pasangan calon PDIP Olly Dondokambey-Steven Kandouw (Olly-Steven). Aktifis Kota Manado Michael Lantu mengatakan, E2L dan GSVL adalah dua tokoh politik yang selama ini memiliki elektabilitas dan popularitas sepadan dengan Olly. 

"Ukurannya jelas. GSVL dua periode memenangkan Pilkada Manado dengan jumlah pemilih dua kali lipat dari BMR dan Nusa Utara. Sementara E2L memiliki 300-an ribu pendukung fanatik yang masih setia menunggu keputusan politik untuk maju sebagai kandidat gubernur," jelas pria yang sering disapa Pato, Jumat (17/7/2020), di Manado.

Ia menambahkan, jika pada akhirnya paslon Pilkada Gubernur Sulut terdapat tiga pasangan, PDIP praktis lebih mudah. "Saya yakin Olly-Steven bisa tidur nyenyak sampai 9 Desember 2020," tandas Pato.

Diketahui, untuk sementara bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut baru PDIP yakni Olly Dondokambey-Steven Kandouw. Kemudian paslon Golkar-PAN Dr Christiany Eugenia Tetty Paruntu-Sehan Salim Landjar. Sementara Vonnie Aneke Panambunan yang dikabarkan mengantongi SK Nasdem, belum memastikan siapa kandidat wakilnya. (*)