Afifuddin Kuatkan Jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota Hadapi Pilkada -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Afifuddin Kuatkan Jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota Hadapi Pilkada

editor: nox_nino
Minggu, 26 Juli 2020

 
Muhammad Afifuddin saat kunjungan ke Sulut diapit lima Komisioner Bawaslu Sulut.

Manado, KOMENTAR.ID --- 

Lima Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut) mendampingi Kordinator Divisi (Kordiv) Bawaslu RI, Muhammad Afifuddin saat melakukan supervisi di lima Kabupaten/Kota penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulut. 

Kegiatan yang dimulai pada Sabtu 25 hingga Senin 27 Juli 2020 ini, Afifuddin bersama lima komisioner Bawaslu Sulut mendatangi Kabupaten Minut, Minsel, Kota Bitung, Tomohon, dan Kota Manado.

Komisioner Bawaslu Sulut, Awaludin Umbola saat dikonfirmasi mengatakan, kedatangan Pimpinan Bawaslu RI ingin memberikan penguatan kepada jajaran bawaslu akan pentingnya soliditas bawaslu dalam mengawasi tahapan pilkada.

"Selain itu juga memberikan penguatan terhadap masalah-masalah lapangan yang dihadapi saat verifikasi faktual calon perseorangan dan coklit data pemilih," kata Umbola.

Selain itu lanjutnya, beragam masalah yang dihadapi bawaslu dan jajaran tentu menjadi penyemangat bagi kita untuk terus bekerja mengawasi tahapan pilkada. 

"Dengan adanya masalah dalam tahapan, maka keliatan disitu ada pengawasan yang dilakukan jajaran bawaslu dan kita wajib menyelesaikan masalah sesuai dengan regulasi yang ada," jelas Umbola. (Sandy)