Yang Lain Sibuk Atur Barisan, Banteng Sulut Sudah Berlari -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Yang Lain Sibuk Atur Barisan, Banteng Sulut Sudah Berlari

editor: hut_kamrin
Minggu, 21 Juni 2020

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua PDIP Sulut Olly Dondokambey. Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara (Sulut) satu-satunya kontestan Pilkada 2020 yang tengah berlari mengejar kemenangan di pentas Pilkada 2020. Saat partai lain gaduh mengejar tiket DPP, partai berlambang banteng moncong putih itu bergerak menjauh garis start. 

Wakil Ketua Bidang Maritim DPD PDIP Sulut Fabian Kaloh SIP MSi menjelaskan, ada indikator yang membuktikan PDIP sekian langkah lebih maju.

Indikator yang menunjukan PDIP paling siap, yakni pertama, Surat Keputusan (SK) bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK) untuk maju sekali lagi di Pilkada 2020. "Ini tidak sekedar SK. Ada mandat, keyakinan dan tanggung jawab partai, bahwa Sulut masih membutuhkan sosok OD-SK. Ada pekerjaan besar yang mesti dilanjutkan OD-SK mengenai pembangunan sektor-sektor strategis di Sulut," tutur Kaloh, kepada KOMENTAR.ID, Minggu (21/6/2020), di Manado.

Bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulut yang juga petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw. Foto: Istimewa

Kedua, PDIP memiliki struktur kerja yang rapi dan terarah dari tingkat DPD, DPC, PAC dan Ranting se-Sulut. Termasuk organisasi sayap, Komunitas Banteng, kelompok simpatisan yang memiliki militansi. "Dalam catatan kami (PDIP), struktur dan simpatisan itu sangat solid dan militansinya kokoh. Mereka barisan yang amat menentukan kemenangan PDIP," singgung Kaloh.

Indikator ketiga lanjut Kaloh, PDIP sudah konsen menjalankan program dan kebijakan partai, termasuk solidaritas dan kepedulian di masa pandemi Covid-19. "Rangkaian kegiatan di masa pandemi ini, membuktikan PDIP sudah dan terus beraksi. Bukan lagi sibuk mengatur barisan siapa akan bertempur. Kita berlari dalam kekompakan partai," ungkap personil Fraksi PDIP di DPRD Sulut itu.

Ketua PDIP Sulut Olly Dondokambey (kiri) dan Wakil Ketua Bidang Maritim DPD PDIP Sulut Fabian Kaloh SIP MSi. Foto: Istimewa
Ia mengisyaratkan, ada karakter pemilih cerdas, yang cenderung menjatuhkan pilihan pada figur yang siap, bahkan sudah bekerja untuk rakyat. "Pemimpin yang sedang bekerja itu beda kualitas dengan yang sementara menggalang  konsep. Kami bukan hanya yakin, tapi melihat dari dekat OD-SK sedang bekerja, membangun Sulut dengan visi dan misi yang terukur," tandas Kaloh. (***)