Wenur Kasih Solusi Soal Ketersediaan Air Bersih -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Wenur Kasih Solusi Soal Ketersediaan Air Bersih

editor: nox_nino
Senin, 15 Juni 2020

Ir Miky Juanita Linda Wenur MAP.


Tomohon, KOMENTAR.ID

Salah satu srikandi di DPRD Kota Tomohon, Ir Miky JL Wenur MAP memberikan solusi soal stok ketersediaan air bersih untuk kota Tomohon kedepan.

Dijelaskannya, persoalan utama di Kota Tomohon yang harus diatasi dimasa kini dan mendatang adalah  ketersediaan air bersih.

"Tidak bisa dipungkiri dibeberapa tempat sumber air kini tak mampu lagi menyediakan pasokan air bersih untuk seluruh warga kota, untuk itu perlunya peran instansi terkait bersama pemerintah untuk mencari solusi terbaiknya," ungkap Wenur, Senin (15/006-2020).

Lanjutnya, kurangnya atau tidak tersedianya air bersih merupakan masalah yang sangat fatal, menimbang air merupakan salah satu unsur terpenting buat umat manusia.

"Mengingat air bersih merupakan sumber kehidupan masyarakat, maka  harus segera dituntaskan permasalahannya saat ini. Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon ini mengatakan, sumber air yang ada perlu dioptimalkan dalam  arti dijaga, dipelihara dan dilestarikan. Penambahan bak penampung dan mobil tangki air serta penyediaan fasilitas Sistim Penyediaan Air Minum (SPAM) bisa menjadi solusi," jelasnya.

Ditambahkannya, selain hal diatas, perlu juga dibarengi penataan dan renegerasi sistim instalasi jaringan. Permasalahan air sudah saatnya diseriusi dengan pemikiran pembuatan Rencana Induk Sistim Penyediaan Air Minum (RISPAM) dengan memenuhi kualifikasi standar. "Jika sudah memiliki RISPAM, maka sistim instalasi jaringan air bersih di Kota Tomohon  akan tertata dan terkelola dengan baik," pungkasnya.