Tunggu Persetujuan Gugus Tugas Covid-19, Boltim Siap Buka Kembali Lokasi Pariwisata -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tunggu Persetujuan Gugus Tugas Covid-19, Boltim Siap Buka Kembali Lokasi Pariwisata

editor: dax_dacko
Selasa, 09 Juni 2020

Kadis Pariwisata Boltim, Rizky Lamaluta SE. (Daud Timpal-Komentar.ID)

Boltim, Komentar.ID

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Rizky (Kiki) Lamaluta SE mengatakan memasuki era new normal pihaknya akan membuka Kembali sejumlah destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara.

Destinasi pariwisata dimaksud adalah  Kawasan Danau Tondok (Bango Molunow), Kawasan Danau Mooat, Kawasan Pesisir Jiko Port, Kawasan Pantai Tanjung Woka Dodap dan Kawasan Pantai Pasir Putih Pulau Bambuyanoi atau Pulau Nanas yang posisinya tepat di sebelah Timur Pusat Kota Tutuyan Boltim.

Hanya saja menurut Lamaluta, pihaknya akan berkordinasi terlebih dulu dengan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Boltim dalam hal ini Bupati Sehan Landjar SH.

“Koordinasi dilakukan apakah penerapannya diizinkan atau tidak termasuk aturan-aturan baru yang mungkin untuk diterapkan,” ujar mantan Kabag Humas dan Ketua Perwakilan Boltim di Manado dan Jakarta tersebut, Selasa (09/06/2020).

“Kami akan minta pertimbangan dan masukan beliau dulu baru akan menindaklanjutinya. Saat ini Dinas Pariwisata sedang dalam telaah staf dan sedang berjalan prosesnya. Kita berharap semuanya dapat berjalan normal kembali dengan tetap melakukan prosedur atau metode protokol Covid-19,” tambahnya.

Jika akan dibuka, pengunjung destinasi pariwisata yang dimaksudkan hanya warga internal Boltim atau pengunjung lokal, yang dibatasi dengan memperlihatkan identitas KTP, surat keterangan sehat dan surat bepergian, serta memakai masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Kami berharap pengujung hanya bagi masyarakat kalangan Boltim dululah.
Supaya lokasi pariwisata di Boltim aman dan terbebas dari virus Covid-19,” ungkap dia.

Menurutnya jika hal ini terwujud maka tentunya perekonomian masyarakat Boltim secara perlahan akan mulai normal kembali.

“Tetapi seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami akan berkordinasi lebih dulu sambil menunggu persetujuan dari Pak Bupati Sehan Landjar,” tukas Lamaluta.

***