Totosik Gagalkan Duel Antar Parang Dua Warga Kinilow -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Totosik Gagalkan Duel Antar Parang Dua Warga Kinilow

editor: nox_nino
Minggu, 07 Juni 2020

Kedua tersangka saat diamankan di Polsek Tomohon Utara.


Tomohon, KOMENTAR.ID

Warga Kinilow Tomohon Utara mendadak dibuat heboh saat dua warganya sepakat untuk melakukan duel dengan menggunakan senjata tajam jenis parang, pada Minggu (07-06-2020) sekitar pukul 14.15 Wita.

Peristiwa menghebohkan tersebut langsung membuat warga setempat panik, namun untung saja ada warga yang langsung berinisiatif melaporkan hal tersebut ke Tim URC Totosik Polres Tomohon yang sedang siaga.

Dijelaskan Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH melalui Paur Polres, Iptu Johny Rumagit saat didampingi Katim URC Totosik, Bripka Yanny Watung Sdb pun membenarkan hal tersebut.

Dijelaskan Rumagit, begitu mendapat laporan, Tim URC Totosik langsung bergerak  menuju ke TKP dan mendapati bahwa benar telah terjadi keributan dengan menggunakan senjata tajam.

"Untungnya respon cepat tim yang tiba dilokasi sangat tepat hingga belum sempat ada korban antara dua orang yang bertikai," jelas Rumagit.

Katim URC Totosik Polres Tomohon, Bripka Yanny Watung Sdb menuturkan, saat tiba, kedua tersangka yakni,
HM alias Engky (42) warga Kinilow I Lingkungan IV dan JR alias Jan (43) warga Kinilow I Lingkungan V, sedang berhadap-hadapan dengan keduanya sementara memegang parang siap saling mengayunkan ke tubuh lawan.

"Tim yang melihat keduanya sudah saling serang langsung mencegat dan memperingatkan ke duanya untuk segera melepaskan senjata tajam yang di genggam ke tanah. Untung saja keduanya langsung ciut  dan menyerahkan diri. Kemudian Tim lagsung mengamankan masing masing pelaku beserta kedua senjata tajam milik dari masing masing tersangka," ujar Watung.

Lanjutnya, berdasarkan hasil keterangan sementara, kronologi kejadian terjadi ketika tersangka Jan datang mencari lelaki Hengky dengan membawa sajam. Sesampai di depan rumah Hengky, tanpa bertanya dan salam langsung melayangkan senjata tajam tersebut ke arah pintu rumah dari Hengky, hingga pintu rumah lelaki Hengki rusak dengan bekas potongan parang.

"Alasan lelaki Jan melakukan hal tersebut dikarenakan dirinya merasa kesal dengan Hengki dan akibat sudah dalam keadaan mabuk miras.
Hasil interogasi kepada lelaki Hengki, dirinya terpaksa mengambil senjata tajam dan melayani Jan, sebagai jaga jaga karena merasa terancam," ungkapnya.

Ditambahkannya, keduanya terpaksa kami amankan karena sudah membuat keributan sambil menggunakan senjata tajam. 
Dua tersangka kami amankan ke Polsek Tomohon Utara beserta barang bukti dua sajam jenis parang.