Terkait Pungli di Sekolah, Ini Klarifikasi Kepsek SDN 11 Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Terkait Pungli di Sekolah, Ini Klarifikasi Kepsek SDN 11 Manado

editor: rolly_sondakh
Selasa, 16 Juni 2020

Kepala Sekolah SDN 11 Manado Jeetje Tumbelaka SPd. (Foto Ist)


Manado, KOMENTAR.ID


Kepala Sekolah SD Negeri 11 Kota Manado Jeetje Tumbelaka tidak menampik soal pelaksanaan acara penamatan siswa secara langsung. Tumbelaka menegaskan bahwa kegiatan tersebut sudah melalui kajian yang matang, baik dari pengaturan waktu dan penerapan Social Distancing.

"Kegiatan tersebut dilakukan dengan mengikuti anjuran pemerintah soal protokol kesehatan, baik dari penggunaan masker, jaga jarak dan cuci tangan. Dan kita yang menyiapkan fasilitas itu. Karena tamat pendidikan dilakukan setahun sekali dan punya nilai sejarah tersendiri khususnya bagi para anak-anak didik kita. Apalagi yang melaksanakan itu bukan hanya SDN 11, ada juga SDN 124 dan SDN 06," kata Tumbelaka saat diwawancarai melalui WhatsApp di Manado.

Ketika ditanyakan soal informasi adanya pungutan untuk pengambilan foto penamatan sekolah, Tumbelaka menanggapi hal tersebut dengan blak-blakan. Menurutnya, sebelum pengambilan foto dan berkas penamatan, pihak sekolah telah lakukan imbauan terhadap orang tua murid bahwa tidak dipaksakan.

"Itu tidak benar, karena soal pengambilan foto itu bukan dari pihak sekolah, tapi ada fotografer yang menawarkan jasa foto. Dan itu tidak dipaksakan, karena ada juga orang tua dan murid yang ingin berfoto secara pribadi di rumah masing-masing. Tambah lagi banyak teman-teman dari media yang hadir pada acara itu," pungkas Tumbelaka.

***