Tepis Isu Tak Sedap, Tumbelaka: Acara Penamatan Utamakan Protokol Kesehatan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tepis Isu Tak Sedap, Tumbelaka: Acara Penamatan Utamakan Protokol Kesehatan

editor: rolly_sondakh
Selasa, 16 Juni 2020

Penamatan SD Negeri 11 Manado Gunakan Protokol Kesehatan. (File KID)


Manado, KOMENTAR.ID


Kepala Sekolah Dasar Negeri 11 Kota Manado Jeetje Tumbelaka SPd dengan gamblang mengatakan, acara kelulusan Siswa yang dilaksanakan secara langsung Senin (15/05/2020) kemarin sangat mengutamakan Protokol Kesehatan yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

Ia mengaku, untuk memberikan rasa aman kepada para peserta didik dan orang tua, pihak sekolah bahkan menyiapkan fasilitas pengukur suhu tubuh dan wadah cuci tangan sesuai dengan protap yang ada.

Hal itu diungkapkan menyusul adanya isu yang menyebut bahwa SD Negeri yang berlokasi di Jalan Sarapung Kecamatan Wenang itu mengabaikan surat edaran pemerintah daerah terkait mekanisme kelulusan peserta didik.

"Kegiatan itu kami mengutamakan yang namanya Social dan Physical Distancing, dan lagi untuk lebih memastikan kegiatan itu aman, kita siapkan fasilitas pengukur suhu tubuh. Jadi sama sekali tidak keluar dari koridor aturan yang ada, apalagi yang melakukan secara langsung bukan di sekolah kita saja," kata Tumbelaka Selasa (16/06/2020).

Ia sendiri menuturkan bahwa setiap koreksi akan menjadi motivasi kedepan dalam hal meningkatkan mutu pendidikan. "Kami mengangap ini adalah koreksi membangun, biarlah menjadi motivasi positif bagi sekolah untuk terus maju membangun mutu pendidikan," tandas Tumbelaka.

***