Tambuwun Minta Pol PP Peka Terapkan Maklumat Walikota -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tambuwun Minta Pol PP Peka Terapkan Maklumat Walikota

editor: rolly_sondakh
Senin, 08 Juni 2020

Anggota DPRD Kota Manado Robert Tambuwun. (File KID)


Manado, KOMENTAR.ID


Anggota DPRD Kota Manado Robert R.L Tambuwun SH meminta Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) untuk bisa menjalankan maklumat Walikota terkait jam operasional pengusaha kuliner dengan baik. 

Hal itu dikatakan Tambuwun menyusul adanya laporan dari sejumlah pelaku usaha yang mengeluhkan soal penindakan petugas Sat Pol PP saat melakukan tugas di lokasi

"Sebagai petugas di lapangan harus persuasif dengan keadaan, jangan prefentif. Apalagi sudah masuk laporan dari pengusaha," kata Tambuwun Senin (08/06/2020).

Menurut Tambuwun, maklumat tersebut adalah bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19, "Maklumat ini berupa himbauan dan langkah positif dari pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19, jadi petugas harus peka dengan fungsinya," tukas personil Komisi I DPRD Manado itu.

Terpisah, Anggota DPRD Manado Jimmy Gosal mengaku telah lakukan komunikasi dengan Kepala Sat Pol PP Manado guna menindaklajuti laporan tersebut. 

"Kami sudah menghubungi pak Kasat, karena laporan masuk di komisi II, dan beliau mengatakan sudah menjalankan tugas dengan baik selama ini, kemungkinan ada oknum," tandas Gosal.

Diketahui, laporan yang masuk salah-satunya dari Rumah Makan Ikan Bakar Afisha Tikala yang mengeluhkan perlakuan petugas Sat Pol PP saat menjalankan maklumat Walikota Manado.

***