Sidang Paripurna DPD RI Ke - 10, SBANL Beberkan Persoalan Strategis Masyarakat Kecil -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Sidang Paripurna DPD RI Ke - 10, SBANL Beberkan Persoalan Strategis Masyarakat Kecil

editor: nox_nino
Rabu, 17 Juni 2020

Senator asal Sulut, Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL), saat mengikuti sidang Paripurna Ke-10 Dewan Perwakikan Daerah (DPD) Tahun Sidang 2019-2020 secara virtual, pada Selasa (16/06-2020).



Tomohon, KOMENTAR.ID

Salah satu Senator asal Sulut, Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL), membeberkan sejumlah persoalan krusial yang melanda warga masyarakat kecil saat pandemi covid 19, dalam Sidang Paripurna Ke-10 Dewan Perwakikan Daerah (DPD) Tahun Sidang 2019-2020 secara virtual, pada Selasa (16/06-2020).

Dalam kegiatan yang diikuti sebanyak 136 Anggota DPD RI sebagai perwakilan dari 34 provinsi ini, Stefanus BAN Liow mengangkat sejumlah persoalan strategis yang dihadapi warga masyarakat kecil, dimana mereka sangat sulit bertahan dimasa pandemi ini.

"Banyak dari mereka yang terpaksa dirumahkan oleh perusahaan tempat mereka bekerja, transportasi dibatasi, akses jalan sering ditutup, yang sangat menyusahkan mereka mencari nafkah," ujarnya.

Lanjutnya, berbagai masalah seperti diatas timbul saat kami melaksanakan kegiatan penyerapan aspirasi daerah dan kelompok masyarakat (reses) selang tanggal 13 Mei-14 Juni 2020, sebagai pertanggungjawaban moral dan politik.

"Dalam reses itu terangkat masalah paling umum juga soal Pilkada, Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera), RUU Haluan Ideologi Pancasila, Bantuan Sosial, APD, tarif listrik yang naik, kemiskinan yang meningkat, stimulus ekonomi untuk usaha kecil dan menengah, ketahanan pangan," ungkapnya.

Diketahui, sidang paripurna ini dipimpin lengkap 4 Pimpinan DPD RI, yakni Ketua DPD RI Ir RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, Wakil Ketua I Letjen TNI Marinir Purn Dr Nono Sampono, M.Si,  Wakil Ketua II Dr. Mahyudin, ST,MM dan Wakil Ketua III Sultan Baktiar Najamudin, S.Sos,M.Si yang secara fisik berada di komplek parlemen Senayan Jakarta.

Kegiatan ini juga diikuti empat Senator Indonesia dari Sulawesi Utara yakni, Cherish H Mokoagow MBA, Dr Maya Rumantir PhD, Ir Djafar Alkatiri, MM MPdI dan Ir Stefanus BAN Liow, MAP.