Sidak SPBU, Ini Temuan Menarik Komisi II DPRD Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Sidak SPBU, Ini Temuan Menarik Komisi II DPRD Manado

editor: rolly_sondakh
Jumat, 19 Juni 2020

Sidak Komisi II DPRD Manado di SPBU-SPBU Manado. (File KID)


MANADO, KOMENTAR.ID


Komisi II DPRD Kota Manado yang membidangi perekonomian melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) atau biasa juga disebut pom bensin.

Dijelaskan ketua Komisi II, Arthur Rahasia yang memimpin kegiatan itu, sidak tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat.

“Laporan yang kami terima soal pelayanan. Ada dugaan terdapat pom bensin yang mengisi bahan bakar di kendaraan, tapi tidak sesuai dengan harga yang dibayarkan, makanya kami turun untuk mengecek langsung laporan itu,” kata Arthur, Siang tadi.

Sementara itu, Sekretaris Komisi Syarifudin Saafa menjelaskan bahwa sidak kali itu komisi akan menjajal seluruh SPBU di Kota Manado. "Semua akan didatangi. Karena ini merupakan aspirasi dan keluhan masyarakat," tukas Saafa.

Saafa sendiri menghimbau kepada pemilik SPBU untuk tetap lakukan koordinasi bersama pemerintah dalam hal pelayanan. "Saya mengimbau kepada owner untuk terus berkorelasi dengan pemerintah supaya pelayanan maksimal. Sudah baik, hanya saja pohon ini sangat mengganggu aktivitas umum, jadi silahkan hubungi pihak DLH.  Karena meski dikelola oleh swasta, namun tetap milik negara," tandas Saafa.

Turut serta dalam Sidak itu diantaranya wakil ketua komisi Hengky Kawalo, Sekretaris Syarifudin Saafa, Jimmy Gosap, Iwan Marlian, Reynold Wuisan dan Nanses Rakian beserta UPTD Metrologi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado.

***