Serahkan Bantuan di Desa Raanan Lama, MEP: Jangan Takut Kita Hanya Butuh untuk Patuh -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Serahkan Bantuan di Desa Raanan Lama, MEP: Jangan Takut Kita Hanya Butuh untuk Patuh

reporter: roger_pelealu
Minggu, 14 Juni 2020

MEP membawa langsung bantuan untuk warga di Desa Raanan Lama, Kecamatan Motoling, Sabtu (13/06/2020). (Roger Pelealu-Komentar.ID) 

Amurang, KOMENTAR.ID

Melihat apa yang dialami masyarakat Desa Raanan Lama Kecamatan Motoling Kabupaten Minahasa Selatan, dampak Covid-19, dr Michaela Elsiana Paruntu MARS, turun langsung memberikan bantuan sembako dan Alat Pelindung Diri (APD), Sabtu (14/06/2020).

Dokter yang tenar dengan jargon MEP merogoh kocek sendiri untuk memberikan bantuan kepada warga di desa tersebut.

Dalam rangkaian itu MEP memberikan siraman rohani serta motivasi untuk tetap tenang dan terus mematuhi anjuran pemerintah mengenai protokoler kesehatan.

"Jangan takut kita hanya butuh untuk patuh. Saya selaku Ketua Remaja Sinode GMIM dan selaku Ketua PMI Minsel akan terus berdampingan dengan kalian. Kami akan terus bersatu melawan wabah penyakit ini, tetap di rumah, bantuan akan terus kami salurkan. Jangan panik, virus ini bisa dihentikan dengan kepatuhan kita," ucap MEP.

Masyarakat pun terharu akan kepedulian MEP dengan memberikan apresiasi yang tak terhingga atas kehadirannya di desa yang sudah mendapat status pembatasan wilayah.

"Kondisi saat ini buat semua panik, tapi seorang MEP adalah wanita berani. Kehadirannya membuat kami pun merasa bahwa wabah Covid ini tidak akan meleburkan semangat kami untuk tetap menatap hidup lebih baik, untuk tetap ada pada aturan protokoler dari pemerintah. Terima kasih dokter MEP," ujar Nevy Pangalila.

Bantuan yang ditinggalkan MEP di desa tersebut sekitar 400-an paket sembako dan diserahkan kepada pemerintah desa setempat yang diterima oleh hukum tua serta tokoh masyarakat yang juga Kepala Dinas Kominfo Minsel Roy Mandey SH.

***