Satu Karyawan Positif Covid-19, Swalayan di Kotamobagu Ditutup Sementara -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Satu Karyawan Positif Covid-19, Swalayan di Kotamobagu Ditutup Sementara

editor: allan_frank
Rabu, 10 Juni 2020

Swalayan di Kotamobagu yang ditutup.

Kotamobagu, KOMENTAR.ID

Akibat satu karyawan terkonfirmasi positif Covid-19, salah satu Swalayan di Kotamobagu terpaksa ditutup sementara oleh Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Disperindagkop.

Dikatakan Kadis Perindagkop Kotamobagu, Herman Aray, pihaknya merespon koordinasi Dinas Kesehatan yang menyatakan satu karyawan positif Covid-19, sehingga untuk upaya pencegahan penyebaran virus dilakukan penutupan.

Herman Aray.

Hal itu dilakukan Disperindagkop sembari Dinas Kesehatan melalui gugus tugas melakukan langkah-langkah protap kesehatan terhadap karyawan dan penyemprotan disinfektan di toko tersebut.

"Kami menutup sementara selama tujuh hari. Untuk karyawan yang positif sudah dirawat di Rumah Sakit. Penutupan toko dilakukan karena menunggu sejumlah tes kesehatan dari gugus tugas Covid terhadap karyawan lain. Akan ada rapid test dan swab," ujar Aray, kepada KOMENTAR.ID, Raby (10/06-2020) siang.

Sementara berdasarkan pantauan, sejak pagi tim Dinas Kesehatan mendatangi swalayan melakukan penyemprotan disinfektan. Informasi yang diperoleh, karyawan yang terpapar sempat masuk kerja beberapa hari sebelum hasil laboratorium keluar yang menyatakan positif.