Rekomendasi Komisi I 'Sakti', Gubernur Bakal Terbitkan Pergub Baru -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Rekomendasi Komisi I 'Sakti', Gubernur Bakal Terbitkan Pergub Baru

editor: rolly_sondakh
Kamis, 18 Juni 2020

Anggota Komisi I DPRD Manado Jeane Laluyan. (File KID)



Manado, KOMENTAR.ID


Komisi I DPRD Kota Manado rupanya tidak main-main menindaklajuti aspirasi 5.000 karyawan Manado Town Square (Mantoz) yang mempertanyakan soal kapan bisa kembali bekerja, dikarenakan tempat kerja mereka ditutup oleh pemerintah akibat pandemi Covid-19.
Kunjungan Komisi I DPRD Manado di Kantor DPRD Sulut. (File JL)

Hal itu dibuktikan dengan langkah konkrit Komisi bidang Hukum dan Pemerintahan itu melalui koordinasi langsung bersama Pemerintah Provinsi Sulut Kamis (18/06/2020), untuk meminta kajian operasional Mantoz.

Akan hal itu, Anggota Komisi I Jeane Laluyan mengapresiasi sikap dari Pemprov dalam hal ini, Gubernur olly Dondokambey bersama jajaran yang sudah menyambut baik kunjungan tersebut. 

"Apresiasi kepada Pak gubernur dan jajaran yang sudah menyambut baik maksud kunjungan dari komisi. Dan ini adalah bentuk sinergitas yang positif demi pelayanan kepada masyarakat," ujar Laluyan.

Laluyan juga mengungkapkan, Pemprov Sulut tidak pernah mengeluarkan larangan pembukaan Mall dan perusahaan ritel lainnya. Hanya saja harus mengikuti standart protokol kesehatan Covid-19.  "Saya tidak pernah melarang pembukaan mall dsb,yang saya larang jika ada kerumunan massa dan tdk mematuhi standart covid 19" kata Laluyan mengutip perkataan Gubernur Olly Dondokambey.

Laluyan menambahkan, ribuan karyawan yang masih bingung dengan situasi tersebut, bisa bernapas lega karena hasil dari koordinasi itu mendapat respon positif Pemprov Sulut.

"Puji Tuhan, Pak Gub, Wagub,ketua DPRD Provinsi dan jajaran dewan menyambut baik dan merespon positif niat baik kami. Senin paling lambat revisi pergub 8 akan segera di kirim ke walikota manado," tutur Laluyan.

Ia sendiri berharap, kebijakan tersebut bisa mendapat respon positif Pemerintah Kota Manado, untuk ditindaklajuti. "Tentunya kebijakan ini harus direspon dengan bijak dan positif. Tidak bisa diabaikan karena ini untuk hajatan hidup banyak orang," tandas Laluyan.

Rombongan Komisi I dipimpin oleh sekretaris Komisi Bobby Daud, anggota Jeane Laluyan dan Meikel Stif Maringka.

***