Realisasi Program E2L-Mantap, Satpol PP Talaud Buka Lahan Baru -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Realisasi Program E2L-Mantap, Satpol PP Talaud Buka Lahan Baru

editor: hut_kamrin
Jumat, 12 Juni 2020

Kepala Satpol PP Talaud Apner Edam dan jajaran membuka lahan perkebunan baru. Foto: Istimewa


Melonguane, KOMENTAR.ID -- Program padat karya sudah diluncurkan Elly Engelbert Lasut - Moktar Arunde Parapaga (E2L- Mantap) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Talaud. Program ini langsung ditindaklanjuti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Talaud dengan membuka lahan perkebunan seluas 1 hektar. 

“Memanfaatkan lahan tidur di masa pandemi salah satu solusi mengisi kegiatan dan menjaga ketahanan pangan sebagaimana yang dianjurkan Bupati E2L. Lahan ini akan ditanami ubi jalar, singkong, jagung, rica, tomat, kunyit, dan sayur-mayur,” kata Kepala Satpol PP Apner Edam S.Sos, Jumat (12/6/2020).

Pantauan wartawan, Edam dan sejumlah jajarannya seperti Sekretaris Satpol PP Nofrianus Winowoda, Kabid Penegakan Perda Jefri Bungkuran SE, Kasi Linmas Benyamin Tine SH dan lainnya terlihat penuh semangat membuka lahan baru.  “Ayo maksimalkan lahan yang ada untuk menunjang perekonomian kita,” imbuhnya.

Edam tak lupa berpesan agar seluruh kalangan tetap disiplin mengikuti anjuran pemerintah dalam menjalankan protap kesehatan. “Kita jaga kebersihan dan hidup dengan pola sehat seperti yang selalu disampaikan Bupati E2L dan Wakil Bupati Moktar Parapaga,” kata Edam. (*)