PSSI Dapat Restu Lanjutkan Kompetisi 2020 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

PSSI Dapat Restu Lanjutkan Kompetisi 2020

editor: komentar.id
Kamis, 18 Juni 2020

Tim papan atas Persipura Jayapura melambaikan tangan ke penonton seusai melibas tim tamu PSIS Semarang 2-0, di Stadion Klabat Manado, 1 Maret 2020 lalu. (Istimewa/Komentar.ID)

Jakarta, KOMENTAR.ID

Rencana PSSI melanjutkan kompetisi sepakbola Indonesia, mendapat restu dari pihak KONI. Menurut Ketua Umum KONI Marciano Norman, kelanjutan kompetisi bisa menjadi sinyal positif dalam kebangkitan bangsa di tengah pandemi Covid-19.

PSSI menggulirkan rencana untuk melanjutkan kembali kompetisi musim 2020. Keputusan itu diambil untuk menyelamatkan citra Indonesia yang bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Hanya saja rencananya, kompetisi 2020 bakal digelar secara terpusat yakni hanya di Pulau Jawa. Langkah itu dilakukan untuk memudahkan dalam menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi ini.

"Saya memahami pada masa pandemi Covid-19 ini, PSSI merupakan satu dari sejumlah induk cabang olahraga yang merasakan pukulan paling berat. Kebangkitan kompetisi sepak bola akan menjadi sinyal kebangkitan Indonesia di masa pandemi ini," kata Marciano Norman seperti dikutip situs resmi PSSI, Selasa (16/06/2020).

Menurut Norman, kembali bergulirnya kompetisi sepak bola bakal membantu sektor lainnya. Hal itulah yang menjadi pertimbangan KONI dalam mendukung rencana PSSI untuk melanjutkan kompetisi.

(lp6/kid/yha/*)