Pos Kontrol Kesehatan Kota Manado, Persiapan Menuju Era Normal Baru -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pos Kontrol Kesehatan Kota Manado, Persiapan Menuju Era Normal Baru

editor: komentar.id
Selasa, 02 Juni 2020

Walikota Manado GS Vicky Lumentut turun langsung di lokasi pos kontrol masuk Manado. (Istimewa/Komentar.ID)

MANADO- Pemerintah Kota Manado mulai menyosialisasikan keberadaan pos kontrol kesehatan di beberapa titik masuk di Kota Manado. 

Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA pun secara kontinyu memantau keberadaan pos kontrol yang ada, salah satunya di batas kota, Winangun, Senin (01/06/2020).


Di sela pemantauan, Walikota Vicky Lumentut mengatakan keberadaan pos kontrol sebagai persiapan menuju era normal baru sekaligus memutus mata rantai Covid-19 di kota ini. 


"Ini masih dalam tahapan ujicoba dan sosialisasi bagi para pengendara dan orang yang masuk di Manado. Di mana ada tiga syarat yang harus dilalui, yakni pertama, wajib setiap orang yang masuk diukur suhu tubuhnya menggunakan thermogun, wajib pakai masker dan untuk kendaraan batas penumpang 50 persen dari kapasitas kendaraan," jelas Walikota Vicky Lumentut.


Selain itu, walikota juga menegaskan apabila dalam pengukuran suhu tubuh ditemukan ada orang dengan panas di atas 38 °C, maka akan ditindaklanjuti dengan memeriksa identitas yang bersangkutan apabila warga Manado akan diarahkan periksa lebih lanjut di fasilitas kesehatan baik puskemas dan rumah sakit terdekat.


Dalam kesempatan ini, walikota didampingi sejumlah pejabat ikut menyerahkan bantuan hand sanitizer dari produk lokal yang diproduksi Laboratorium Kimia Fakultas Matematika dan IPA, hasil kerja sama Unima dan Pemkot Manado.

(advertorial)