Pilwako Manado, RS 'Harga Mati' Mesin Partai -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pilwako Manado, RS 'Harga Mati' Mesin Partai

editor: rolly_sondakh
24 Juni 2020


(Kiri) Ketua PAC PDIP Singkil Ronny Makawata dan Ketua PAC Malalayang Jean Sumilat. (File KID)

Manado, KOMENTAR.ID

Perhelatan Pilkada di Kota Manado makin menarik untuk diikuti, betapa tidak, para bakal calon yang akan bertarung dalam pesta demokrasi tersebut terus menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan elit politik.

Seperti contoh dari Partai PDIP Manado, yang punya tampuk kekuasaan tersendiri menghadapi hiruk-pikuk pesta demokrasi 2020 nanti. Bahkan, satu nama yang disebut-sebut merupakan bakal calon yang sangat diinginkan oleh mesin partai untuk maju yakni Richard Sualang (RS).

"Memang belum ada surat resmi dari DPP, karena semua keputusan ada disana. Tapi untuk Manado AA-RS sudah mengerucut," kata Ketua PAC PDIP Malalayang Jean Sumilat Selasa (24/06/2020).

Senada disampaikan Ronny Makawata Ketua PAC Singkil bahwa RS (Richard Sualang) adalah kader yang didorong untuk bertarung. Hal itu diungkapkan Makawata dengan alasan, selain figur yang dekat dengan pengurus, juga memiliki hak kesulungan sebagai Ketua DPC PDIP Manado, serta elektabilitas tyang mumpuni dengan pengalaman serta prestasi di lembaga DPRD Manado maupun Provinsi.

"Memang kami PAC mendorong beliau di Pilkada Manado, mau papan satu atau dua tidak masalah. Karena selain sangat dekat dengan pengurus, RS juga adalah pimpinan di DPC. Tapi terlepas dari semuanya itu, kami sebagai pengurus dan mesin partai hanya bisa siap grak, keputusan ada di tangan DPP," tandas ketua Komisi IIi DPRD Manado itu.

***