Pemkab Talaud Siapkan Lahan 100 Hektar Batalion Yonif 717 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pemkab Talaud Siapkan Lahan 100 Hektar Batalion Yonif 717

editor: hut_kamrin
Rabu, 03 Juni 2020

Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut MM saat meninjau lokasi untuk Batalion Yonif 712 Talaud. Foto: Istimewa

Melonguane, KOMENTAR.ID -- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud menyiapkan lahan seluas 100 hektar untuk pembangunan Batalion Yonif 717 Talaud. Bupati Kepulauan Talaud Dr Elly Engelbert Lasut, ME yang didampingi oleh Dandim Letkol Czi Irawan Guptarochman, wakil Ketua Dewan Bpk Djekmon Amisi, SH, Sekda Ir. Adolof Binilang, ME, sudah meninjau lahan yang berada di Kecamatan Damau, Selasa (02/06) kemarin. 

Bupati yang akrab disapa E2L, menyampaikan, bahwa lahan sebagai persyaratan untuk dibangunnya suatu Batalion. "Itu segera disetujui Kepala Staf TNI-AD, karena ada komunikasi yang baik antara masyarakat dan pihak TNI," tutur E2L.  

Tidak kalah pentingnya karena ada kepedulian dan peran dari pemerintah daerah itu sendiri, tokoh-tokoh partai politik, dan pengusulan serta perjuangan dari Hilarry Brigitha Lasut sebagai anggota DPR RI Komisi I yang membidangi TNI. Sehingga pengusulan cepat direspon dan direalisasi.

E2L juga bertatap muka dengan pemilik lahan. "Dengan hadirnya batalion di Pulau Kabaruan, khususnya di Kecamatn Damau akan memberi kontribusi yang berdampak pada meningkatkan pertumbuhan perekonomian di wilayah setempat," jelas E2L. (*)