Pemkab Talaud Perketat Protokol Kesehatan di Sentra Perekonomian -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pemkab Talaud Perketat Protokol Kesehatan di Sentra Perekonomian

editor: hut_kamrin
Jumat, 19 Juni 2020

Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut MM. Foto: Istimewa


Melonguane, KOMENTAR.ID -- Bupati Kepulauan Talaud Dr Elly Engelbert Lasut menegaskan pengetatan protokol kesehatan di semua pusat perekonomian. Penegasan itu disampaikan E2L melalui web diskusi, Kamis (18/6/2020). E2L setuju mengikuti kebijakan pemerintah pusat untuk menerapkan new normal.

Ia mengatakan selain penjagaan akses keluar masuk bagi pelaku perjalanan, Pemkab Talaud juga telah memberlakukan protokoler kesehatan yang ketat dalam setiap aktivitas masyarakat, terutama di pusat perekonomian.

"Karena agar tetap produktif tentu kita tak bisa menutup aktivitas ekonomi, namun harus dijaga dengan ketar setiap aktivitas disana agar selalu memberlakukan protokoler kesehatan," terang E2L. 

"Di sisi lain berbagai upaya preventif terus kita lakukan sebagai pemerintah termasuk sosialisasi secara masif, guna menyadarkan masyarakat pentingnya memberlakukan protokoler kesehatan, dengan tetap menjaga jarak, rajin cuci tangan, menggunakan masker dan tidak keluar rumah kecuali ada urusan yang tak bisa ditunda," terang dia.

Lasut mengatakan, membangkitkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat mengenai bahaya Covid-19 memang sangat berperan penting dalam mencegah terjadinya penularan.

"Selain itu kita juga harus mampu memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat. Sehingga tidak menimbulkan kepanikan. Ini yang terus kita lakukan. Edukasi terus kita jalankan secara masif. Bagaimana mencegah dan seberapa besar resiko Covid-19 ini," jelas E2L. (*)