Paripurna LKPJ, Komisi IV 'Marking' Dinsos Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Paripurna LKPJ, Komisi IV 'Marking' Dinsos Manado

editor: rolly_sondakh
Kamis, 04 Juni 2020

Ketua Komisi IV DPRD Manado Lilly Walandha saat Bacakan Laporan Hasil Pembahasan Bersama Mitra Kerja. (File KID)


Manado KOMENTAR.ID


Komisi IV DPRD Kota Manado membacakan laporan hasil pembahasan bersama Mitra Kerja dalan Rapat Paripurna LKPJ Walikota Kamis (04/06/2020). Dibacakan langsung oleh Ketua Komisi Lilly Walandha SE,MBA, Komisi banyak menemukan kesalahan angka dalam laporan realisasi anggaran sejumlah mitra kerja.

"Temuan tersebut hanya bersifat teknis, namun terlepas dari itu kami mengapresiasi para mitra kerja yang menunjukkan sinergitas yang baik bersama komisi," kata Walandha usai mengikuti Paripurna LKPJ Kamis (04/06/2020).

Yang menarik, Komisi Bidang Kesra tersebut membuat catatan penting salah-satu mitra kerja yakni Dinas Sosial (Dinsos) Manado yang dinilai tidak koperatif, karena mangkir dalam pembahasan.

"Dari keseluruhan, hanya dinas sosial yang tidak ikut pembahasan. Jadi kami komisi berikan catatn penting bagi Walikota Manado untuk jadi bahan evaluasi," terang Walandha.

Namun begitu, Walandha berharap kedepan SKPD sebagai mitra kerja bisa menunjukkan kinerja positif guna mendukung program pemerintah. 
"Pembahasan kita menggunakan protokol kesehatan, dan itu wajib dilakukan. Tapi alasan dari dinas ada yang lebih penting dari itu, saya pikir yang paling sibuk dalam kondisi seperti ini adalah dinas kesehatan, tapi buktinya mereka dua kali hadir pembahasan," tegas Walandha.

***