Paket New Normal, PDIP Hampir Pasti Usung CS-WL di Tomohon -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Paket New Normal, PDIP Hampir Pasti Usung CS-WL di Tomohon

editor: hut_kamrin
Selasa, 09 Juni 2020

Caroll Senduk (kiri) dan Wenny Lumentut. Foto: Kolase KOMENTAR.ID
Tomohon, KOMENTAR.ID --
PDI Perjuangan memberi signal akan mengusung tandem Caroll Senduk-Wenny Lumentut (CS-WL) di Pilkada Tomohon mendatang. Dua figur ini cukup beralasan, mengingat sudah memiliki massa akar rumput selama beberapa periode berkompetisi di Pemilu Legislatif.

"Infrastruktur level grassroot sudah ada. Kita hanya butuh meningkatkan popularitas kemudian mengembangkan elektabilitas figur dan dan partai," ungkap sumber internal PDIP Sulut kepada KOMENTAR.ID, Selasa (9/6/2020), di Manado.

Kata sumber, dalam beberapa kesempatan  Ketua PDIP Sulut Olly Dondokambey meminta semua kader PDIP menaikan elektabilitas jika ingin merebut tiket ke Pilkada. "Karena PDIP mengikuti proses siapa yang paling tinggi survey internal. Kalau toh CS survey tertinggi, partai juga tidak kaget. Karena dia sudah teruji di Pemilu Legislatif dan mampu merawat konstituennya. Itu termasuk WL di Gerindra," singgung politisi banteng itu.

Selain itu, kapabilitas CS-WL dalam teropong PDIP sudah cukup mumpuni memimpin Tomohon di fase New Normal nanti. "Tomohon ke depan butuh dua figur ini. Tidak gampang membangun daerah dalam situasi kompleks karena ekses pandemi Covid-19," singgung dia.

Terpisah, politisi PDIP Sulut Fabian Kaloh menjawab normatif. "Belum final. Kami di internal PDIP masih lihat hasil survey. Semua ikut mekanisme. Yang jelas, kandidat terbaik yang akan diusung," tegas  Kaloh. (***)