New Solar Cell 'Janggal' Ini Penegasan Ketua Komisi III DPRD Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

New Solar Cell 'Janggal' Ini Penegasan Ketua Komisi III DPRD Manado

editor: rolly_sondakh
Jumat, 05 Juni 2020


Ketua Komisi III DPRD Manado Ronny Jonas Makawata. (File KID)


Manado, KOMENTAR.ID


Komisi III DPRD Manado kembali menemukan kejanggal tekrait pengadaan Lampu Solar Cell baru. Bahkan pengadaan bernilai Rp 5Milliar itu dinilai tidak sesuai dengan apa yang didapatkan Komisi III yang melakukan uji petik di lapangan.

"Kami sangat menyanyangkan persoalan ini kembali terjadi, apalagi dengan anggaran yang begitu besar tapi tidak sesuai peruntukkan," ujar Makawata Kamis (04/06/2020) di Ruang kerjanya.

Makawata mencontohkan hasil temuan Komisi bersama Dinas Perkim Manado di Jalan Adipura Kecamatan Mapanget Kota Manado belum lama ini. "Datanya ada, lampu solar cell hanya 22 buah yang ada, padahal sesuai dengan list harusnya 29," tutur Makawata.

Tidak hanya itu saja, Makawata mengaku bahwa sesuai dengan penjelasan dari dinas Perkim yang ikut mendampingi kegiatan tersebut mengatakan hanya dilakukan pergantian lampu, yang harusnya pergantian baru.

"Kami lakukan uji petik bersama dinas terkait, dan menurut penjelasannya hanya lampunya yang diganti, kan bahasanya pengadaan baru. Tambah lagi tidak sesuai dengan besaran anggaran," tukas Makawata.

Ia sendiri mengaku, akan terus menelusuri persoalan tersebut bersama dengan tim di komisi bidang pembangunan itu. "Kami akan telusuri apa yang menjadi kendala solar cell ini, kenapa selalu menimbulkan masalah," pungkasnya.

Diketahui, pengadaan baru lampu solar cell berjumlah 546 buah dengan nilai 5 milliar rupiah. 

***