Mulai Esok Pos Pemeriksaan Masuk Manado Ditiadakan, Warga: Buang-buang Anggaran -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Mulai Esok Pos Pemeriksaan Masuk Manado Ditiadakan, Warga: Buang-buang Anggaran

editor: komentar.id
Rabu, 24 Juni 2020

Pos di Bumi Nyiur terpantau tidak melakukan pemeriksaan meski terlihat sejumlah petugas di dalam tenda. (Jandry Kandores-Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Pemerintah Kota Manado melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memutuskan untuk meniadakan pos pemeriksaan kesehatan yang selama ini dilakukan di 17 titik akses masuk Kota Manado.

“Pos Kontrol di 17 Pintu Masuk Kota Manado, berlaku sampai dengan 24 Juni 2020. Besok (hari ini) merupakan hari terakhir, setelahnya tidak akan diberlakukan lagi,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pemkot Manado, drg Sanil Marentek dalam presscon, Selasa (23/06/2020) kemarin.

Pemerintah menurutnya akan mengevaluasi keberadaan pos pemeriksaan kesehatan setelah 14 hari dilakukan. “Akan dievaluasi lagi,” katanya.

Ia mengapresiasi sekaligus menyampaikan terima kasih kepada para petugas yang selama ini telah bekerja dengan baik di pos-pos pemeriksaan tersebut.

Sementara sejumlah masyarakat menyangsikan keberadaan pos pemeriksaan yang dibangun di 17 titik akses masuk Kota Manado.

Pos masuk tersebut dianggap tidak terlalu memberi efek dalam menangkal penyebaran Covid-19 di Kota Manado.

Malah tak sediki warga beranggapan keberadaan pos tersebut hanya sebagai pemborosan anggaran mengingat Manado telah dicap sebagai daerah transmisi lokal penyebaran Covid-19.

“Pos pemeriksaan bagimana leh, kalo hujan nda ada pemeriksaan. Hari Minggu juga beberapa pos nda ada orang ba jaga. Kalo petugas istirahat makan siang, juga nda ada pemeriksaan. Ini kan nda serius dan nda berguna. Buang-buang anggaran jo,” semprot Meidi, Warga Mapanget.


(kid)