Miris, Warga di Kotamobagu Terima Bantuan Beras tak Layak Konsumsi -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Miris, Warga di Kotamobagu Terima Bantuan Beras tak Layak Konsumsi

editor: allan_frank
Senin, 15 Juni 2020

Beras tak layak konsumsi yang diterima warga di Poyowa Besar Satu, Kotamobagu.

Kotamobagu, KOMENTAR.ID

Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat yang belakangan diwajibkan berdiam diri di rumah, membutuhkan bantuan Pemerintah akibat rutintias pekerjaan yang terganggu. Menyikapi hal itu, Pemerintah merespon dengan menyerahkan bantuan kepada warganya.

Namun miris yang terjadi di Kotamobagu, tepatnya di Desa Poyowa Besar Satu, Kecamatan Kotamobagu Selatan. Warga diwilayah itu  diduga kuat menerima bantuan beras 10 kg yang tidak layak dikonsumsi karena berkutu 

Sebagaimana penuturan warga, beras yang disalurkan sangat tidak higienis karena berkutu. Sehingga beras tersebut hanya disimpan untuk pakan ternak. "Nda bisa di makan, beras bakutu kurang bagus mo beking makanan ternak. Tapi akan dikumpul untuk dijual supaya bisa beli beras yang kwalitas bagus,"ujar Prawiro, warga.

Terkait masalah itu, Kepala Desa Poyowa Besar Satu, Yandi Mokoagow menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk penggantian beras."Kami sudah koordinasikan dengan Dinas Sosial untuk diganti,"tandas Yandi.

Informasi yang diperoleh, kabarnya beras berkutu tersebut telah diganti, namun Dinas Sosial Kotamobagu belum berhasil dikonfirmasi terkait hal tersebut.

***