Memimpin di Era New Normal Butuh Kapabilitas Setara Joune Ganda -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Memimpin di Era New Normal Butuh Kapabilitas Setara Joune Ganda

editor: hut_kamrin
Minggu, 14 Juni 2020

Joune Ganda, Bakal Calon Bupati Minut dari PDIP. Foto: Istimewa
Manado, KOMENTAR.ID -- 
PDIP begitu yakin dengan pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda SE-Kevin Lotulong yang akan maju di Pilkada 2020. Pasangan ini dianggap lebih meniawab dinamika pemerintahan daerah di masa new normal kelak. Politisi PDIP Sulawesi Utara Fabian Kaloh MSi mengatakan, sosok Joune Ganda (JG) di papan 01, memiliki kapabilitas (kemampuan) yang mumpuni untuk mengelola pemerintahan dan sumber daya daerah. 

Dalam analisa partai, kata dia, JG mampu menghadapi tantangan domestik maupun luar (internasional). 

"Itu sangat ditentukan kemampuan memimpin dalam menghadapi tantangan, dinamika dan perubahan-perubahan yang terjadi dalam suatu daerah pada masa New Normal," ujar Fabian, Minggu (14/6/2020), kepada KOMENTAR.ID, di Manado.

Berbekal keberhasilan mengelola investasi di bidang pariwisata dan properti, JG memiliki parameter kapabilitas penguasaan kemampuan eksplorasi sumber daya.

"Kami sangat yakin dengan kemampuan mengelola SDA dan SDM. JG punya rekan jejak di taraf nasional. Pengembangan sektor pariwisata dan properti juga bergerap di bidang pendidikan," ungkap Fabian.

Kemudian, JG memahami dengan utuh soal regulasi yang mengatur, serta mengawasi dan mengendalikan pemerintahan. "Ini sangat krusial pada masa yang akan datang. Kita akan berhadapan dengan kondisi penuh tantangan dan dinamika. Pemimpin yang memiliki konsep dan tujuan regulasi untuk memenuhi pelayanan publik. Dan JG punya segudang pengalaman," tandas Fabian. (***)