Liputo Ajak Masyarakat Gotong-royong Tangkal Covid-19, -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Liputo Ajak Masyarakat Gotong-royong Tangkal Covid-19,

editor: rolly_sondakh
Jumat, 12 Juni 2020

Anggota DPRD Sulut Amir Liputo. (File AL)


Manado, KOMENTAR.ID


Anggota DPRD Sulut Amir Liputo memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Kesehatan Manado, yang telah membangun komunikasi antara Pemerintah dan masyarakat dalam rangka pemberdayaan masyarakat terkait penanganan Covid-19 lewat pertemuan Lintas Sektor di Kecamatan Singkil dan Tuminting Kamis kemarin.

"Perlu di apresiasi, karena ini bentuk kerja proaktif dari pemerintah untuk membangun komunikasi yang baik dalam hal sosialisasi ke masyarakat terkait Covid-19," kata Liputo Jumat (12/06/2020).

Lanjut kata Liputo, perlunya keterlibatan masyarakat untuk membantu Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan tugas yang di emban. Menurutnya, peran masyarakat salah-satunya adalah saling mengingatkan pola hidup sehat melalui protokol kesehatan. 

"Masyarakat juga punya peran penting dalam situasi ini, karena ini adalah persoalan kita bersama. Untuk itu diharapkan mari kita bergotong-royong saling memberikan stigma positif guna memutus mata rantai penularan Covid-19," tutur Liputo.

Hal itu diungkapkan Liputo menyusul adanya pemberitaan bahwa, di Kelurahan Ternate Baru dan ketang Baru masuk kategori Cluster Covid-19. "Ternyata sebutan Cluster ada kajian tersendiri dari instansi terkait, dan hal itu sudah dijelaskan Kadis Kesehatan Manado. Sisi positifnya dari pertemuan itu, khususnya di dua kelurahan ini muncul relawan yang berkeinginan membantu gugus tugas dari aspek penanganan," pungkas legislator 2 periode itu.

***